Berita / Kampus

Ambil Sumpah Jabatan, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Lantik Sejumlah Kaprodi dan Sekprodi Baru

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 10 November 2022


Panyabungan - 10 November 2022. Pada hari ini Ketua STAIN Mandailing Natal kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan STAIN Mandailing Natal. Pelantikan ini diadakan secara ekslusif di Gedung Serbaguna yang bertepatan di Hari Pahlawan yaitu Kamis (10/11). 

Para pejabat yang dilantik adalah Faisal Affandi, M.E.I (Ketua Prodi ES), Arwin, S.HI, M.A (Ketua Prodi PS), Ali Jusri Pohan, M.Pd.I (Plt. Ketua Prodi PAI), Annisa Wahyuni, M.Pd (Sekretaris Prodi PIAUD), Syamsiah Depalina Siregar, M.Pd (Sekretaris Prodi PAI).

Dengan dibacakannya naskah pelantikan maka secara resmi Ketua STAIN Madina resmi melantik para peserta pelantikan yang terdiri dari ketua dan sekretaris prodi tersebut. Sumpah jabatan diambil dengan tujuan menegakkan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila serta atas dasar tanggung jawab dan hal lain yang mendukung integritas para peserta pelantikan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan penyerahan SK Jabatan kepada peserta. 

Dalam arahannya, Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengatakan bahwa pada hari ini kita laksanakan sumpah dan janji atas tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk memahami status sebagai ASN yang berfungsi sebagai pelayan dan penyelenggara pendidikan di perguruna tinggi. Dengan penyelenggaraan dan pelayanan yang tepat akan meningkatkan kredibilitas kita sebagai kampus yang baru berdiri.

"Kita perlu mengupgrade status akreditasi kita. Semoga dengan kerjasama kita semua, peralihan status menjadi IAIN dapat segera tercapai." Ucap Dr. Sumper Mulia.

Beliau berpesan sebagaimana yang ditekankan oleh Menteri Agama RI, supaya setiap pejabat terus mengasah kemampuannya serta mengerti apa yang harus dikerjakan dan mangerjakan apa yang seharusnya dimengerti. Dengan upaya bersama, saling bahu-membahu, saling bergandengan tangan maka keberhasilan akan dapat diraih. Optimisme untuk menjadi lebih baik lagi juga harus tertanam dalam diri masing-masing.

"Negara sudah memberi banyak kepada kita, maka kita butuh kesadaran akan pentingnya menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan memberikan pelayanan yang terbaik." ujarnya.

Acara berlangsung khidmat dan untuk menambah keberkahannya, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh rohaniawan.

Sebagai infromasi, pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan STAIN Mandailing Natal diantaranya, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A, Kepala SPI, Kasubbag AUK dan Kasubbag AK, Kepala P2M, Kepala P3M, Kepala UPT TIPD, Kepala Lab. Tarbiyah, Ketua-ketua Prodi dan Ketua DWP.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :