Berita / Kampus

DWP STAIN Madina Hadiri Webinar Nasional Tentang Tes IVA dan Sadanis

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 14 Juni 2022


Panyabungan – 14 Juni 2022. Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Madina mengikuti kegiatan webinar nasional yang diselenggarakan DWP Kementerian Agama RI. Kegiatan ini mengangkat tema “tes IVA dan sadanis sebagai upaya deteksi dini wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara”.

Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Ketua DWP Kementerian Agama RI, Ny. Ika Nizar Ali dan jajaran pengurus lainnya se Indonesia. Salah satunya adalah Ketua DWP STAIN Madina, Ny. JWS Rizki Sumper Mulia.

Pada kesempatan itu, Ketua DWP STAIN Madina menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar tersebut sangat bermanfaat untuk semua anggota DWP khususnya STAIN Madina.

“sangat bermanfaat, kegiatan ini memberikan literasi dan edukasi kepada semua DWP di lingkungan Kementerian Agama” ujar beliau

Selain itu beliau menambahkan bahwa informasi yang didapatkan bisa diteruskan kepada khalayak umum atau paling tidak untuk keluarga.

“informasi ini dapat juga kita sebarluaskan kepada keluarga kita atau kepada siapa pun yang membutuhkan. pengetahuan tentang tes IVA dan sadanis ini sangat urgen, ini merupakan sebuah upaya untuk deteksi dini wanita dalam rangka mencegah kaknker serviks dan payudara” jelas beliau

Sesuai dengan pantauan Tim Humas, seluruh peserta khususnya DWP STAIN Madina sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Hal tersebut dilihat dari keaktifan peserta dalam mendiskusikan sejumlah poin-poin tindak lanjut dari kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, narasumber yang menghadirkan dr. Lula Kamal, M.Sc., ini akan mempunyai aksi lanjut. Yaitu akan dilaksanakannya tes IVA secara massal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada bulan agustus dan dapat melakukan pendaftaran di Kanwil Kementerian Agama masing-masing daerah.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim Humas)

Share To :