Berita / Akademik

Atika Impikan Mandailing Natal Sebagai Kiblat Keilmuan di Tabagsel Pada Acara Stadium General Kampus STAIN Madina

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 30 September 2021


Panyabungan – 30 September 2021. STAIN Madina sukses menggelar Stadium General sebagai momen awal perkuliahan dan ajaran baru. Hadir sebagai narasumber, Atika Azmi Utami Nasution, B. App. Fin., M.Fin., Wakil Bupati Mandailing Natal. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan struktural dan fungsional STAIN Madina.

Ketika membuka acara, Dr. H Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan harapannya bahwa mahasiswa baru STAIN Madina harus mampu menorehkan prestasi di usia muda. Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa generasi milenial sudah menguasai hampir seluruh sektor kesuksesan.

Pada kesempatan itu, kehadiran Wakil Bupati ditengah-tengah mahasiswa STAIN Madina menjadi kebahagiaan tersendiri. Tokoh muda yang kini menjadi idola baru bagi pemuda-pemudi Mandailing Natal ini memberikan motivasi belajar dan memantik semangat para Mahasiswa untuk sukses di usia muda.

Dalam paparannya, Atika menceritakan tentang pengalamannya saat mulai memasuki dunia Perguruan Tinggi.

“Saya telah menjalani hidup seperti Roller Coaster, artinya pengalaman naik turun telah saya lewati, dan saya tetap bersemangat menghadapinya” paparnya

Selanjutnya, alumni Bachelor dan Master of Finance dari University of New South Wales Australia ini juga menceritakan perjalanan studinya, sehingga membuat alarm semangat para mahasiswa terus berdering, bagaimana tidak Atika baru-baru ini mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari MURI, yaitu Wakil Bupati Perempuan Termuda Se-Indonesia dan Wakil Bupati Lajang Pertama Se-Indonesia.

Dialog interaktif yang dipandu oleh Andy Hakim, M.M., ini sangat hidup dan mahasiswa sangat antusias berdialog langsung dengan narasumber. Tanya jawab berlangsung dengan baik, seolah menjadi role model baru bagi para Mahasiswa, Miss Atika, begitu sapaan Mahasiswa kepada Wakil Bupati Madina tersebut.

Atika mengajak para mahasiswa untuk tidak takut berkontribusi membangun Negeri khususnya daerah sendiri Kabupaten Mandailing Natal, saatnya Perempuan turut andil bermaslahat untuk ummat, jangan ada lagi sekat gender untuk berani sukses dan bergerak.

Lebih lanjut, Atika juga mengajak para generasi muda untuk tidak menunggu kesuksesan, namun menjemputnya. Dalam paparannya beliau mengajak para millennial untuk mencoba berwirausaha dan mendaftarkan usahanya ke market place yang ada.

“Kita harus siap beradaptasi dengan kemajuan, utamanya kepada kemajuan teknologi. Pekembangan kehidupan hari ini terutama pada sektor ekonomi, tak lepas dari kemajuan teknologi, kita harus dapat mengikuti digitalisasi dalam tiap sector” tutur beliau

Beliau juga menambahkan bahwa dalam bidang Pendidikan, proses pembelajaran hari ini telah dilaksanakan secara E-Learning, maka dalam bidang Ekonomi, proses berwirausaha juga memanfaatkan Market Place untuk memasarkan usahanya. Sejak muda jiwa Enterpreneurship perlu ditanamkan.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Atika juga menyatakan siap berdialog dengan generasi Muda untuk bergandengan memajukan Kabupaten Mandailing Natal. Menutup kuliah umumnya, Atika mengajak semua Mahasiswa turut mendoakan proses transformasi STAIN Madina Menuju IAIN Madina.  

“Sudah saatnya Mandailing Natal menjadi kiblat keilmuan di Tabagsel” tutup beliau

Kegiatan dilaksanakan secara offline di Aula Gedung Baru dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :