Berita / Kampus

Bahas Layanan Internet dan Aplikasi Sertifikasi Dosen; UPT TIPD STAIN Madina Gelar Rapat Bersama Pimpinan

Humas - 10 Desember 2020


Panyabungan – Kamis, 10 Desember 2020. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi Pangkalan Data (TIPD) STAIN MADINA melaksanakan Rapat Kerja (10/12/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang outdoor, Taman Restaurant Dapoer Nenek.

Pembahasan rapat tersebut meliputi evaluasi kinerja selama enam bulan terakhir, perencanaan basis data tunggal pra-pasca menjadi IAIN MADINA, pembagian divisi, perumusan SOP, diskusi aplikasi PTKI, sertifikasi dosen dan layanan internet di kampus.

Dr. H. Kasman, MA mengatakan bahwa beliau sangat mendukung ide dan gagasan yang dimunculkan oleh TIPD.

“Saya sangat mendukung segala ide dan gagasan yang disampaikan oleh TIPD, karena hasil rapat forum wakil rektor di IAIN Batusangkar kemarin menunjukkan bahwa peran TIPD sebagai backbone data kampus sangat diperlukan untuk mendukung akreditasi kampus dan prodi. Kedepannya, aplikasi dan data akan menjadi kebutuhan pokok agar terbentuk sistem yang baik karena kita masih kampus baru”tegasnya.

Sedangkan Kepala UPT TIPD STAIN MADINA, Ahmad Salman Farid, M.Sos sekaligus inisiator kegiatan ini menyampaikan bahwa akan banyak tugas yang akan dikebut, karena permasalahan data tidak lepas juga dari perkembangan aplikasi.

“Tantangan yang akan datang terutama setelah menjadi IAIN MADINA adalah PR bagi kami untuk mempersiapkan diri, terutama berbenah data dan aplikasi lebih jauhnya TIPD harus bergerak mencapai pengembangan aplikasi baru dan mewujudkan kampus merdeka berbasis teknologi serta tidak lagi dalam membahas tataran aspek internal” paparnya

Farid juga menambahkan, digitalisasi dan konsep daring akan senantiasa melekat pada setiap bagian unit kampus, mulai dari aplikasi HaloAlumni, aplikasi Sidang Munaqosyah, aplikasi laporan kinerja dan masih banyak lagi yang akan memudahkan setiap kegiatan di kampus STAIN MADINA.

Harapannya, kerjasama yang baik akan menghasilkan berbagai kebaikan untuk kemajuan kampus sehingga diakui kualitas dan kapasitasnya sebagai laboratorium pencetak generasi Islam yang unggul, moderat dan inovatif.

Pada kegiatan rapat, turut hadir Wakil Ketua I, Wakil Ketua III, Bagian Perencanaan, Kasubbag Akademik serta Staff TIPD.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

 

Share To :