Berita / Prestasi

Bangun Basis Data; UPT TIPD STAIN Madina Luncurkan Aplikasi STAIN Madina di AppsGeyser

- 21 Agustus 2020


Panyabungan – Pada hari Jum’at (21/08/2020) Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Pangkalan Data (UPT TIPD) STAIN Madina meluncurkan sebuah aplikasi android. Aplikasi ini berbasis website dan dapat di download pada alamat http://app.appsgeyser.com/11927270/STAIN%20MADINA

Plt. Kepala UPT TIPD, Ahmad Salman Farid, M.Sos mengatakan bahwa aplikasi ini dirancang untuk membantu mahasiswa dan dosen untuk mengakses dan mengetahui informasi lebih lanjut tentang pangkalan data dan berita STAIN Mandailing Natal.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk lebih dekat menelusuri perkembangan dan perubahan kegiatan apa saja yang dilaksanakan UPT TIPD.

“Aplikasi ini akan memudahkan orang lain dalam melihat STAIN Madina melalui sebuah aplikasi sekaligus menjadi pemicu awal untuk bangkitnya kemajuan teknologi di kampus ini serta dapat miningkatkan mutu STAIN Madina sehingga menjadi kampus yang unggul, moderat, dan inovatif” ungkap beliau

Dr. H. Kohar, M.M, Wakil Ketua II menyambut baik dengan peluncuran aplikasi ini. Beliau berharap dengan penguasaan terhadap aplikasi-aplikasi baru, maka pengelolaan data dan administrasi lainnya dapat meningkatkan akuntabilitas kampus STAIN Madina.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, juga berharap bahwa UPT TIPD STAIN Madina memiliki basis data mahasiswa dan dosen. Karena  UPT TIPD merupakan organ yang sangat vital pada Perguruan Tinggi.

Kedepan diharapkan kampus negeri satu-satunya di Mandailing Natal ini akan lebih maju dan canggih dalam mengembangkan Pendidikan Sekolah Tinggi berbasis Ilmu Teknologi (IT). Ayo Semangat! STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :