Berita / Prestasi

Wakili Kabupaten Mandailing Natal, Tiga Mahasiswa STAIN Madina Torehkan Prestasi Pada Ajang Porprov Sumatera Utara Ke-11 Di Medan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 November 2022


Panyabungan - 11 November 2022. Tiga Mahassiswa STAIN Mandailing Natal yaitu, Nurul Amalia, Zeid Fadolly dan Dewi Usnaini torehkan prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke-11 yang diadakan di Kota Medan. Mewakili Kabupaten Mandailing Natal, ketiganya berhasil naik ke podium setelah berjuang dalam ajang tersebut yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober 2022 sampai 5 Novomber 2022 di Aula Akpar, Politeknik Parawisata Medan dan di ikuti oleh seluruh cabang Pencak Silat dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Para atlet dari Mandailing Natal bertolak dari Mandailing Natal pada tanggal 28 Oktober 2022 dan sampai di gedung Akpar, Politeknik Parawisata Medan pada tanggal 29 Oktober 2022. Grand Opening diadakan pada Sabtu 30 Oktober 2022. Serangkaian kegiatan juga dilaksanakan pada waktu itu dimulai dari Upacara, Penimbangan Berat Badan, Tes kesehatan serta pengenalan  peraturan- peraturan saat pertandingan.

Nurul Amaliah mahasiswi Prodi Manajemen Bisnis Syariah III-A dengan nomor seri gerak rangkaian putri dan gerak campuran masuk final dan meraih medali perak untuk cabang olah raga seni gerak rangkaian putri dan perunggu untuk gerak campuran.

Zeid Fadolly yang juga berasal Prodi Manajemen Bisnis Syariah V-B mengikuti pertandingan Porprovsu XI dan mendapatkan medali perunggu serta mengalahkan atlet dari Sibolga, Medan dan Tebing tinggi.

Disisi lain, Dewi Usnaini mahasiswi Prodi Perbankan Syariah semester VA juga berhasil menduduki posisi ke-3 medali perunggu dalam cabang pencak silat dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Dilansir dari sumber terkait, pada cabang olahraga tarung derajat, Mandailing Natal meraih 3 medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu ini sekaligus menghantarkan Mandailing Natal menjadi Juara umum 2 di Proprovsu cabang olahraga tarung derajat.

Pelatih Tapak suci Mandailing Natal, Bapak Agus Salim Batu Bara menghimbau agar para atlet tetap bersemangat atas hasil yang di dapatkan dan tetap bersyukur dengan keberhasilan para atlet.

Pada kesempatan yang lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag ketua STAIN Mandailing Natal mengucapkan selamat kepada para mahasiswa STAIN Mandailing Natal atas prestasi yang telah mereka capai. Beliau berharap semoga prestasi ini dapat mendongkrak semangat mahasiswa yang lain untuk terus mengembangkan bakat mereka di berbagai bidang.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :