Berita / Kampus

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dukung STAIN Madina Menjadi IAIN Madina

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 21 Februari 2021


Panyabungan – 21 Februari 2021. Marwan Dasopang, M.Si., anggota DPR RI yang sangat mensupport transformasi STAIN Madina menjadi IAIN Madina. Dukungan ini beliau sampaikan pada acara Seminar Pengembangan Lembaga yang digelar di IAIN Padangsidimpuan (20/2/2021).

Dalam kegiatan itu, Marwan Dasopang mengatakan di depan Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. H.M. Ali Ramdhani., bahwa beliau berharap permohonan STAIN Madina menjadi IAIN segera mendapat restu dari pusat.

“mohon maaf saya tidak bisa membersamai sampai ke STAIN Madina, namun di forum ini saya sampaikan kepada Bapak Dirjen Pendis bahwa keinginan STAIN Madina untuk menjadi IAIN Madina merupakan keinginan kami bersama masyarakat di Mandailing Natal, semoga segera terwujud dan dimudahkan jalannya ” ujar beliau

Harapan yang sama juga, beliau sampaikan dukungannya untuk kampus IAIN Padangsidimpuan agar segera menjadi UIN Padangsidimpuan.

Selain itu, Marwan Dasopang juga menyampaikan bahwa daerah Mandailing Natal merupakan basis santri dan pesantren di Sumatera Utara. Dunia pendidikan pesantren di Indonesia sudah lama lahir sebelum masa kemerdekaan.

Jadi, pola pendidikan yang mempertahankan konsep berbasis keagamaan yang dimiliki oleh kampu-kampus keagamaan sangat patut untuk diberikan dukungan agar semakin maju dan hebat untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., berharap bahwa dengan dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, yayasan, pemerintah daerah, DPRD Madina dan tentunya pemangku kebijakan lainnya akan memudahkan langkah STAIN Madina segera terwujud untuk menjadi IAIN.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :