Berita / Kampus

Bentuk HMP HKI; Mahasiswa Siap Berpartisipasi Kembangkan Prodi HKI STAIN Madina

Humas - 01 Desember 2020


Panyabungan – Selasa, 1 Desember 2020. Program Studi Hukum Keluarga Islam (Prodi HKI) STAIN Madina menggelar acara pemilihan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP). Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan perkuliahan Prodi HKI.

Acara dipandu oleh Sekretaris Prodi, Amrar Mahfuzh Faza, M.A., beliau memberikan motivasi bahwa saat ini mahasiswa STAIN Madina, khususnya Prodi HKI harus mengerti organisasi.

“mahasiswa itu selain dituntut aktif dan berprestasi di bidang akademik, mahasiswa juga harus mengerti dunia organisasi. Jadi, kami harap bahwa mahasiswa di Prodi HKI khususnya agar dapat memanfaatkan organisasi HMP ini untuk mengantarkan diri kita berprestasi. Organisasi jangan dimaknai sebagai penghambat akademik” kata beliau

Sedangkan Ketua Prodi HKI, Dr. Dedisyah Putra, Lc., M.A., menyampaikan arahannya bahwa Prodi HKI mempunyai banyak agenda besar untuk mengembangkan Prodi, sehingga tugas besar ini harus dilakukan secara bersama-sama.

“kita mempunyai banyak agenda besar di Prodi HKI. Kami mengajak semua dosen dan mahasiswa HKI agar kita solidkan kerjasama ini. Para dosen mengembangkan Prodi ini dengan tupoksinya masing-masing dan mahasiswa mengembangkan Prodi ini salah satunya dengan HMP dan kegiatan-kegiatannya. Baik yang bersifat akademik, maupun non akademik. Selama itu masih pantas dan positif pasti akan kita dukung” papar beliau

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., terus mendorong agar mahasiswa merupakan bagian dari roda penggerak untuk kemajuan Prodi dan Instansi STAIN Madina. Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada semua Prodi yang bergerak cepat untuk menata menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Pada waktu pemilihan dilakukan, mahasiswa melakukan voting terbuka dengan memilih salah satu kandidat. Sonjaya dengan suara terbanyak akhirnya terpilih sebagai ketua HMP Hukum Keluarga Islam pertama.

Dalam waktu dekat, akan diagendakan untuk acara pelantikan pengurus HMP HKI. Agar roda organisasi dapat segera berjalan secara legal. Pengurus juga dapat menjajaki kerjasama dengan organisasi lainnya terkait program dan kegiatan yang sesuai.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa HKI, sejumlah dosen juga terlihat turut hadir sambil memandu tata cara pemilihan ketua dan pengurus HMP HKI. Di antaranya adalah Jhon Tyson Pelawi, M.H., Dede Hafirman Said, M.Ag., dan Raja Ritonga, Lc. M.Sy.

Usai seluruh rangkain acara, tanpa dikomandoi para mahasiswa menyatakan kesiapannya masing-masing untuk mengembangkan Prodi, jika mereka diberikan tugas atau turut dimintai bantuan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :