Berita / Kampus

HMPS Ekonomi Syariah Kerja Sama Dengan PNNB Desa Pidoli Lombang Dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 Oktober 2023


Panyabungan - Selasa, 17 Oktober 2023. HMPS Ekonomi Syariah STAIN Madina jalin kerja sama dengan PNNB Desa Pidoli Lombang dalam melaksanakan perayaan maulid nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani akhlak nabi Muhammad SAW dalam membangun karakter generasi muda di dalam ekonomi religius”, yang diadakan di masjid Baturrahman Pidoli Lombang pada Sabtu (14/10/2023). 

Acaranya dihadiri oleh Dosen-dosen Ekonomi syariah yaitu bapak Faisal Affandi M.E.I, bapak Paisal Rahmat, M.E, bapak Ian Alfian M.E, bapak Edi Marjan Nasution, M.E, dan bapak Jureid, M.E.I. kemudian acaranya juga dihadiri oleh PNNB, Hatobangon Desa Pidoli Lombang, alim ulama, mahasiswa prodi ekonomi syariah dan masyarakat pidoli lombang.
Fahrur Rozi sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih pada pihak HMPS dan seluruh masyarakat yang berhadir pada acara itu. Serta menyampaikan ucapan maaf atas kekurangan yang terjadi dalam acara.

“Semoga acara ini dapat membuat kita ingat akan rasulullah dan dapat meneladani akhlak beliau serta kita dapat membawa perubahan terhadap desa kita ini menjadi lebih maju kedepannya”. Ucap PJ Kepala Desa Pidoli Lombang.

Ahmad Rinaldi selaku ketua HMPS menyampaikan “semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang erat antara mahsiswa dan masyarakat terutama PNNB Desa Pidoli Lombang.

Selanjutnya bapak Faisal Affandi, M.E.I selaku Ketua Prodi Ekonomi Syariah menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh msyarakat desa pidoli lombang terutama PNNB Pidoli Lombang yag telah bekerja sama dengan HMPS Ekonomi Syariah dan mengapresiasi acara yang dilaksanakan. Diakhir kata sambutannya Bapak Faisal Affandi juga menitipkan salam kepada seluruh masyarakat Pidoli Lombang mewakili seluruh dosen ekonomi syariah yang tidak dapat berhadir.

Setelah penyampaian kata sambutan, kemudian pihak HMPS memberikan Sertifikat kepada Desa Pidoli Lombang dan PNNB sebagai bentuk terimakasih karena sudah menjalin kerja sama dalam mensukseskan acara ini.

Selain menyampaikan kata sambutan acara juga diisi oleh penampilan hadroh membawakan shalawat-shalawat nabi, dan mahlul qiyam yang sama-sama di ikuti oleh seluruh penonton yang berhadir.

Selanjutnya acara di isi oleh menyampaikan ceramah oleh Ustadz Rahmat Lubis, beliau menceritakan kisah nabi Muhammad saw dan beliau juga menyampaikan dalam isi ceramah nya untuk berbuat kebaikan, saling tolong menolong, dan mengingat akan kebesaran Allah SWT dan nikmat yang diberikan. Kemudian dilanjutkan oleh Do’a dan pemberian sertifikat kepada Ustad Rahmat Lubis sebagai bentuk terimakasih karena telah memberikan tauziah nya dalam acara ini.

Dengan diadakan nya acara ini HMPS berharap akan dapat tetap menjalin silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat, membentuk pribadi yang toleran dan mempunyai dikap sosialisasi yang tinggi dalam bermasyarakat.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :