Berita / Prestasi

Bertabur Prestasi, Mahasiswa Prodi MBS STAIN Madina Menangkan Lomba Debat Konstitusi dan Turnamen Badminton

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 23 November 2023


Panyabungan – Kamis, 23 November 2023. Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) bertabur kemenangan, pasalnya mahasiswa MBS berhasil menorehkan prestasi di beberapa ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Unit Kegiatan Kampus (UKM) STAIN Madina.

Prestasi tersebut datang dari Tim Menpers (Argumen Persuasif) yang berhasil menyabet juara II pada lomba Debat Konstitusi yang diselenggarakan oleh Dema STAIN Madina. Tim tersebut beranggotakan Irham Akasya, Nurul Latifa Sari dan Siti Avrida Tanjung, ketiganya merupakan mahasiswa Prodi MBS yang sedang menjalani masa studi di semester tiga. Mereka berhasil menduduki posisi kedua dengan mengalahkan lawannya dan memukau para juri serta penonton setelah mempresentasikan pendapatnya yang argumentatif pada babak final dengan judul “Pemberian Hukum Pidana terhadap Pelaku Bullying di Tingkat Pelajar”. 

Sebelumnya, Royhan Nur dan Muhammad Alawi duet mahasiswa MBS kelas 5C juga memperoleh hasil yang sangat memuaskan. Mereka menaiki podium Juara ke-3 dari 28 tim yang ikut pada ajang Turnamen Badminton se-STAIN Mandailing Natal yang di selenggarakan oleh UKM Badminton di Gedung Serbaguna Mandailing Natal, Minggu (12/11). 

Prestasi yang membanggakan tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Prodi MBS, Andi Hakim, MM. Beliau selaku Kaprodi mengaku bangga atas prestasi gemilang yang diperoleh para mahasiswanya. 

“hal yang patut kita banggakan adalah perjuangan mereka dalam meraih kemenangan. Mereka berjuang begitu keras untuk membuktikan dirinya dan dan demi mengharumkan nama Prodi. Dan yang patut kita syukuri adalah hasil yang mereka peroleh.” Ujar Andi.

“selamat kepada anada sekalian, semoga apa yang ananda raih dapat menjadi awal bagi kesuksesan ananda ke depannya” tambahnya.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :