Berita / Akademik

Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi PMB Jalur Mandiri Ketua STAIN Mandailing Natal Lakukan Monitoring dan Evaluasi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 Agustus 2024


Panyabungan – Senin, 12 Agustus 2024. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) Tahun Akademik 2024/2025 berlangsung lancar. Total  pendaftar berjumlah 298 peserta mengikuti ujian masuk untuk menduduki 20 Program Studi yang tersedia. Proses seleksi berlangsung di Gedung baru STAIN Mandailing Natal Senin, (12/08/2024 ).

Calon mahasiswa mengikuti ujian tertulis yang disusun oleh masing-masing PTN. Biasanya, jalur mandiri dibuka seleksinya paling akhir setelah SNBP dan UM-PTKIN. Adapun untuk jadwalnya sendiri tergantung pada kebijakan masing-masing kampus.

Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper mulia Harahap, M.Ag didampingi oleh para pimpinan yaitu wakil ketua I Bidang Akademik Dan Kelembagaan Dr. H. Dedi syahputra M.A., P.hD , Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Kasman S.Pd.I, M.A dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A langsung  memantau berlangasungnya  ujian Masuk Jalur Mandiri STAIN Mandailing Natal dan proses berjalannya seleksi ujian.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi PMB Jalur Mandiri ini berlangsung lancar. Harapan kita dengan seleksi ini dapat menjaring calon Mahasiswa yang berkualitas dan memiliki potensi akademik yang baik”. ujar Ketua STAIN Mandailing Natal.

“kita bersyukur kepada Allah Swt seleksi PMB kita berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa kendala apapun. Kita akan terus dampingi proses seleksi ini untuk memberikan pengawasan terbaik. Harapan bersama, para peserta dapat menyelesaikan ujian mereka dengan baik” tambah  beliau.

Beliau menuturkan, Ujian tersebut dilaksanakan secara offline. Para peserta dibagi dalam 20 ruangan dan diberikan 100 soal yang harus diselesaikan dalam kurun waktu 120 menit dimulai pada pukul 07.30 hingga 09.30 Wib.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim sosialisasi dan keluarga besar STAIN Mandailing Natal yang telah berusaha memberikan informasi dan mempromosikan kampus STAIN Mandailing Natal.

Sebagi informasi, hasil tes Seleksi PMB Jalur Mandiri akan diumumkan pada rabu 14 Agustus 2024 mendatang. Sedang awal perkuliahan sendiri dijadwalkan dimulai pada September mendatang  .

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :