Berita / Kampus

CAT Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama : Peserta Tilok STAIN Mandailing Natal Antusias Ikuti Test

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Desember 2022


Penyabungan - Selasa, 27 Desember 2022. STAIN Mandailing Natal sukses laksanakan Computer Assist Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) Tahap I. Pelaksanaan CAT IPMB berlangsung hari ini, Selasa (27/12) di gedung serbaguna STAIN Mandailing Natal yang dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama dilaksanakan pukul 8.00-9.30 wib dan sesi kedua pada pukul 10.00-10.30 wib. 

Hal ini sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI bahwa setiap ASN Kementerian Agama wajib mengikuti CAT IPMB yang dilakukan serentak sesuai Titik Lokasi (Tilok) masing-masing ASN. Survei ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama. Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.

Ketua Panitia Pelaksana CAT IPMB Tilok STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Kasman, M.A. mengatakan pelaksanaan CAT di STAIN Mandailing Natal berjalan dengan baik dan tertib. Tidak ada kendala berarti yang ditemukan selama proses ujian berlangsung. Panitia dengan sigap mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan test ini mulai dari simulasi hingga pelaksaaan hari ini.

"Peserta kita sangat antusias melaksanakan CAT IPMB. Ini sangat membantu dalam menunjang profesionalisme dan moderasi bergama bagi ASN di satker kita." Ucap beliau.

Dr. Kasman mengatakan peserta yang mengikuti CAT IPMB di STAIN Mandailing Natal sebanyak 117 dengan rincian 83 di sesi pertama dan 34 di sesi kedua. Beliau menambahkan terdapat beberapa ASN satker STAIN Madina yang sedang berada dluar kota mengikuti ujian ini di lokasi masing-masing seperti Malang, Yogyakarta, Aceh, Padang, dan beberapa lokasi lainnya dikarenakan sedang mengikuti tugas belajar dan pelatihan bahasa. 

Disisi lain, Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. mendukung penuh test ini, hal itu dibuktikan dengan mobilisasi secara intensif untuk suksesnya pelaksanaan CAT IPMB.

"kita berharap dengan adanya test ini masing-masing ASN dapat meningkatkan profesionalitas kinerjanya, baik sebagai pegawai maupun dosen karena ASN harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama." papar Dr. Sumper.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :