Berita / Prestasi

STAIN Madina Kembali Terima Izin Operasional Empat Program Studi Baru

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 22 Maret 2022


Panyabungan- 22 Maret 2022. Di awal tahun pelajaran 2022-2023, STAIN Madina kembali menerima amanah untuk membuka Program Studi (Prodi) baru. Hal ini ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan Izin Operasional Prodi tersebut oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S.

Ketua STAIN Madina menyampaikan bahwa ada empat Program Studi baru yang telah diterima SK izin operasionalnya pada tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah izin Prodi Hukum Pidana Islam, Tadris Biologi, Tadris Matematika sudah keluar semoga berkah dan maju, sebelumnya Tadris IPA sudah keluar lebih dahulu” jelas beliau (16/03/2022).

Berselang beberapa hari, Ketua STAIN Madina langsung melantik sejumlah dosen untuk menjadi Sekretaris keempat Prodi tersebut sekaligus menjadi Pelaksana Tugas (Plt). (18/03/2022)

Suryadi Nasution, M.Pd., sebagai Sekretaris dan Plt Prodi Tadris Matematika, Muhammad Ari Saputra, M.Pd., sebagai Sekretaris dan Plt Prodi Tadris IPA, Ali Jusri Pohan, M.Pd.I., sebagai Sekretaris dan Plt Prodi Tadris Biologi dan Liantha Adam Nasution, M.H., sebagai Sekretaris dan Plt Prodi Hukum Pidana Islam.

Pada waktu pelantikan, Dr. Torkis Lubis, menyampaikan harapannya bahwa sekretaris yang telah dilantik agar mampu membangun komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan Prodi, Unit yang ada di lingkungan STAIN Madina.

“kami sangat berharap bahwa Sekretaris yang diamanahkan untuk dapat memacu masing-masing Prodinya agar terorganisir dengan baik. Rukun setiap Prodi tentu terdiri dari Dosen, Mata Kuliah dan Mahasiswa. Capaian gemilang mahasiswa, baik dari segi kualitas maupun kuantitas adalah ujung tombak guna meningkatkan kredibiltas kampus kita. Untuk langkah pertama tentu kita mulai dari marketing siytem atau sosioalisasipapar beliau

Pada kesempatan itu juga, Dr. Torkis Lubis, menyampaikan apresiasinya kepada tim borang pengajuan program studi baru atas prestasi yang telah dicapai.

kami berterimakasih kepada segenap jajaran timborang pengajuan Prodi baru atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga pengajuan Prodi baru tersebut dapat dikabulkan oleh pemerintah kepada STAIN Madina” tambah beliau

Dalam kegiatan tersebut hadir, semua unsur pimpinan di Lingkungan STAIN Madina, Wakil Ketua, Kabag AUAK, Kasubbag AUK, P3M, UPT Bahasa, dan sejumlah Ketua Prodi.

Sebagai informasi, bahwa keempat Program Studi baru ini telah dapat menerima mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023 melalui jalur mandiri. Yaitu, mahasiswa yang berminat dapat mendaftarkan dirinya secara langsung ke kampus STAIN Madina. Selain itu mahasiswa juga dapat mengunjungi laman resmi website kampus, https://pmb.stain-madina.ac.id/

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (TIM Humas)

 

 

Share To :