Berita / Kemahasiswaan

Dr. H. Kohar, MM., Ikuti FGD Juknis Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN Se Sumatera Tahun 2021

Humas - 19 Februari 2021


Panyabungan – 19 Februari 2021. Dr. H. Kohar, M.M., menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Wakil Rektor III dan Ketua III PTKIN se-Sumatera. Kegiatan ini berlangsung mulai 18-20/2/2021 dan digelar di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh.

Sesuai dengan keterangan Dr. H. Kohar bahwa kegiatan FGD ini membahas terkait juknis Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) PTKIN se-Sumatera yang akan digelar pada tahun ini.

“acara FGD ini dilakukan dalam rangka membahas terkait petunjuk dan teknis pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN se-Sumatera, karena untuk tahun ini akan digelar kembali, kalau tahun lalu tidak jadi terlaksana sebab efek dari covid-19” ujar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa untuk bidang-bidang yang akan dilombakan tetap mengacu pada tahun-tahun sebelumnya.

“secara umum untuk jenis dan cabang perlombaan tetap mengacu pada kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa sebelum-sebelumnya” kata beliau

Jadi kegiatan yang akan digelar pada tahun 2021 ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebelumnya. Jenis-jenis lomba meliputi ilmiah atau akademik, olahraga, seni dan riset.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini bersifat regional, seluruh PTKIN se-Sumatera akan menggelar kegiatan PKM untuk zona Sumatera saja. Untuk tahun berikutnya, seluruh PTKIN se-Indonesia melakukan perhelatan Pekan Ilmiah Olahrga Seni dan Riset (PIONIR).

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :