Berita / Kampus

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., Dorong Mahasiswa Untuk Belajar Pers Pada Pelatihan Humas Bagi HMPS STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 Oktober 2022


Panyabungan – 14 Oktober 2022. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., membuka kegiatan pelatihan kehumasan bagi humas HMPS seluruh Prodi di STAIN Madina. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Akreditasi.

Mengawali kegiatan, Koordinator Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy., menyampaikan laporannya bahwa kegiatan pelatihan dilaksanakan untuk membangun dan menata publisitas di semua Prodi.

“ini sebuah upaya untuk membangun dan menata kegiatan publisitas di setiap masing-masing Program Studi. Kalau kita semua bisa berbuat, maka lembaga kita akan semakin kuat dan besar” kata beliau

Sementara itu, Ketua STAIN Madina dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kehumasan yang digelar oleh Tim Humas STAIN Madina sebuah inovasi perubahan untuk meningkatkan kegiatan membangun citra lembaga.

“pelatihan ini sebuah inovasi dalam membangun citra di lembaga kita, mari bergerak semuanya untuk menyampaikan ke khalayak ramai terkait kegiatan, prestasi, mahasiswa, dosen serta lembaga kita” tutur beliau

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan penguatan kehumasan bagi mahasiswa harus dilakukan secara berkesinambungan.

“kegiatan ini bisa kita lakukan secara berkesinambungan, bisa saja ini merupakan awal perubahan bagi ananda semua nantinya bagi masa depan ananda” tegas beliau

Pada akhir sambutannya, beliau mengingatkan bahwa jika gerakan membangun citra lembaga dilakukan secara bersama-sama tentu akan memberikan efek yang luar biasa.

“jika sesuatu itu dilakukan  dengan serius, penuh dengan komitmen dan tanggungjawab dalam membangun citra lembaga, tentu akan memberikan dampak luar biasa kepada kita” lanjut beliau

Untuk diketahui bahwa kegiatan yang dilaksanakan bagian dari pembekalan dan penguatan kepada mahasiswa agar mampu menguasai kehumasan.

Kegiatan pelatihan kehumasan menghadirkan sejumlah narasumber, Dr. Daud Batubara, M.Si., menyampaikan terkait Kehumasan dan Keprotokoleran, Raja Ritonga, M.Sy., menyampaikan terkait teknis menulis berita dan press rilis, Andri Nugraha., M.Th dan Rengga Irfan, M.Th menjelaskan teknis editing video dan gambar.

Sebagai informasi bahwa kegiatan dipandu oleh Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd., dan Fitri Eliza Lubis, M.Si beserta Tim Humas atau Panitia. Kegiatan pembukaan ditutup dengan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :