Berita / Kampus

Dr. Kasman, MA Dilantik Menjadi Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Mandailing Natal.

Humas - 28 Desember 2019


Panyabungan, Jum’at, 27 Desember 2019, Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S melantik Dr. Kasman, M.A sebagai wakil Ketua Bidang akademik dan Kelembagaan STAIN Madina. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di aula STAIN Madina, dihadiri oleh wakil ketua II bidang administrasi umum dan perencanaan, Kepala Bagian Umum, Kasubbag Umum, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, serta seluruh Ketua Prodi dan Sekretaris, juga beberapa dosen dan pegawai di lingkungan STAIN Madina. 

Upacara pelantikan berlangsung khidmad. Dr Kasman, M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama,  resmi dilantik menjadi wakil ketua I, bidang akademik dan kelembagaan. Dr. Torkis Lubis selaku Ketua STAIN Madina dalam arahannya menyampaikan bahwa  pelantikan pejabat fungsional ini adalah sebuah upaya menaati dan mengamalkan undang-undang nomor 49 tahun 2018. Sebagai salah satu PTKIN di Indonesia, STAIN Madina harus menerapkan peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, sama seperti PTKIN lainnya. “Semua peraturan perundangan, baik berupa Perpres, PMA, PP, dan lainnya yang berkenaan dengan Perguruan Tinggi harus  kita terapkan mengingat STAIN Madina sudah hampir 2 tahun setelah penegrian. Tentu saja seupaya mungkin kita harus menerapkan segala peraturan yang ada, termasuk tata organisasi yang sudah diatur dalam PP nomor 49 tahun 2018, juga mengikuti arahan Kepala Bagian ke-OKH-an Direktorat Jendral PTKIN yang telah melaksanakan sosialisasi beberapa hari lalu di STAIN Madina,” tegasnya.

Tidak lupa Beliau  menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dr. Sakban, M.A, yang telah banyak menyumbangkan tenaga, fikiran, dan waktu selama menjabat sebagai Wakil Ketua bidang akademik dan kelembagaan. “Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Dr. Sakban, M.A. yang telah banyak berdedikasi untuk STAIN Madina, banyak prestasi yang beliau raih di bidang akademik dan kelembagaan, dan Kepada Dr. Kasman, M.A selaku wakil ketua I yang baru dilantik, kami seluruh unsur pimpinan STAIN Madina dan segenap civitas akademika mengucapkan selamat bertugas, semoga diberikan kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan dalam mengemban amanah, tentunya kita semua harus bekerja sama membantu beliau membawa nama baik STAIN Madina ke depannya”, tambahnya di penghujung arahan.  

Acara berakhir dengan pemberian ucapan selamat kepada Dr. Kasman dan istri.  Seluruh unsur pimpinan dan tamu yang hadir menyalami dan mengucapkan selamat atas amanah baru ini. Selamat bertugas  dan mengemban amanah Dr. Kasman, M.A. Semoga sukses membawa nama baik STAIN Madina. ( Humas Rita)

Share To :