Berita / Kampus

Hasil SPAN-PTKIN 2023 Diumumkan Hari Ini, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua STAIN Madina Ucapkan Selamat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 April 2023


Panyabungan – Senin, 3 April 2023. Sesuai yang disampaikan oleh Ketua Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Imam Taufiq, mengkonfirmasi bahwa, “Hasil seleksi SPAN-PTKIN akan diumumkan secara serentak pada hari Senin, tanggal 3 April 2023 pukul 10.00 WIB,”.

Untuk diketahui, SPAN-PTKIN tahun ini diikuti oleh 176.413 siswa. Hasil pengumuman kelulusan bisa dilihat di laman berikut: https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukan nomor NISN siswa. Selanjutnya, proses pendaftaran ulang para peserta yang lulus seleksi, akan ditetapkan oleh masing-masing PTKIN.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua STAIN Mandailing Natal menyambut penuh suka cita pengumuman SPAN-PTKIN kali ini. Hal ini dikarenakan STAIN Madina baru saja dinobatkan sebagai PTKIN dengan presentase terbanyak ke-2 pada pendaftaran SPAN-PTKIN tahun ini.

Beliau mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah lulus SPAN-PTKIN tahun ini. Beliau berpesan bagi peserta yang dinyatakan lulus untuk segera melakukan pendaftaran ulang.

“Selamat bagi yang sudah dinyatakan lulus dan segera melakukan daftar ulang.” Ucap beliau.

Disamping itu, Dr. Sumper Mulia melihat banyak hak teknis yang perlu dicermati penyebab kenapa calon mahasiswa kita tidak lulus. mulai dari nilai rapot yg tidak terscan dgn baik, sampai kepada adanya indikasi praktik nilai rapot yang sama padahal siswanya berbeda disatu sekolah yg sama. 

hal teknis ini perlu kiranya kedepan agar para operator sekolah lebih hati-hati lagi saat mendaftarkan siswanya sehingga tidak berimbas kepada ketidaklulusan siswanya di Perguruan Tinggi dambaan mereka.

“Jadi, bagi yang belum lulus jalur SPAN-PTKIN tidak perlu berkecil hati, masih bisa mendaftat jalur UMPTKIN yang akan segera akan dibuka.” tambahnya.

Sebagai informasi, jalur UM-PTKIN akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 10 April sampai 15 Mei 2023. Link pendaftaran UM-PTKIN adalah sebagai berikut : https://um.ptkin.ac.id/

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :