Berita / Prestasi

Gelar Diskusi Santai, Drs. H. Lokot Zein Nasution, SH., M.M., M.Kn., Dosen Prodi HES STAIN Madina Serahkan Buku Hasil Kajian Kementerian Keuangan RI

Humas - 20 Desember 2020


Panyabungan – Ahad, 20 Desember 2020. Dosen Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Drs. H. Lokot Zein Nasution, S.H., M.M., M.Kn., menyerahkan buku hasil Kajian Kementerian Keuangan RI kepada Prodi HES ketika acara diskusi santai digelar  di kampus(19/12/2020). Selain, aktif sebagai dosen STAIN Madina, beliau juga aktif sebagai peneliti senior di Kementerian Keuangan RI.

Buku yang baru saja diterbitkan ini berjudul Terobosan Sektor Jasa Keuangan Di Era Digital, dalam buku ini dibahas mengenai analisis terhadap bagaimana sektor jasa keuangan merupakan salah satu sektor yang mempengaruhi banyak melahirkan kebijakan. Perpaduan teori dan aplikasi yang disusun dengan bahasa sederhana sangat pas menjadi salah satu referensi pegiat akuntansi dan perbankan.

Akrab disapa dengan nama kecilnya Lokot, merupakan salah seorang pengurus Yayasan Pendidikan Madina. Yaitu, motor penggerak alih status kampus STAIN yang sebelumnya adalah kampus swasta menjadi status negeri pada tahun 2018.

Ketika beliau menyerahkan karya ini kepada Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H.I., beliau mengatakan bahwa buku yang disusun oleh mereka merupakan perpaduan hasil riset dan pengalaman sebagai peneliti di Kementerian Keuangan RI.

“Alhamdulillah, buku ini disusun melalui berbagai macam riset dan pengalaman. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat kepada para pembaca, khususnya mahasiswa kita di kampus STAIN Madina” terang beliau

Beliau juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan memberikan sejumlah buku terkait hasil kajian Kementerian Keuangan RI kurun waktu lima tahun terakhir.

Asrul sangat berterimakasih kepada Drs. H. Lokot Zein Nasution ketika Prodi HES diberikan beberapa eksemplar buku tersebut.

“kami dari Prodi HES sangat senang dengan hadirnya buku hasil kajian dari Kementerian Keuangan RI ini, tentu dapat menjadi bagian dari literatur kita bersama, untuk asas manfaat yang lebih besar kami akan teruskan buku ini ke Perpustakaan STAIN” ujar Asrul

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., selalu mengapresiasi berbagai hasil karya dari seluruh dosen STAIN. Karena beliau menyampaikan bahwa karya dosen yang ada tentu akan memberikan banyak manfaat, baik untuk pribadi dosen maupun untuk keperluan akreditasi instansi atau Prodi.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :