Berita / Prestasi

Pakaian Adat Mandailing Gebukan Semangat Kontingen STAIN Madina Pada Defile PKM III PTKIN di UIN Jambi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Juli 2023


Jambi - Selasa, 25 Juli 2023. Pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III makin meriah dengan menampilkan kreativitas dalam parade defile, mulai dari kekompakan yel-yel, seragam, bahkan menggunakan berbagai ciri khas dari daerah masing-masing. Hal tersebut juga terlihat ketika antusias kontingen STAIN Madina dalam pawai defile dengan pakaian adat Mandailing diikuti riuh sorak penonton, Senin (24/7).

Kontingen STAIN Madina tampak menawan dengan busana adat Mandailing yang biasa disebut dengan bulang. Sarat akan nilai filosofis serta membawa semangat perjuangan, baju adat Mandailing memberi kekuatan tersendiri bagi peserta STAIN Madina.

"Kami merasa ada luapan semangat ketika bulang tampil dan digemakan pada saat defile PKM III ini," ujar Nikmah, salah satu kontingen STAIN Madina.

Dr. Irma Suryani Siregar, M.A Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menambahkan bahwa kontingen STAIN Madina siap secara fisik dan mental unjuk kebolehan seperti terlihat saat acara pembukaan PKM se-Sumatera dan se-Asia Tenggara, dengan tema “Kembangkan Talenta Mahasiswa, Junjung Sportivitas, Raih Prestasi dan Rekognisi”.

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag turut senang akan penampilan yang ikonik dari kontingen STAIN Madina. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan official yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :