Berita / Akademik

Gelar Workshop Kurikulum; Prodi HPI Sukses Hadirkan Unsur Akademisi dan Praktisi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 Oktober 2022


Panyabungan – 30 Oktober 2022. Program Studi Hukum Pidana Islam STAIN Madina sukses menggelar workshop kurikulum (27/10/2022). Hal tersebut dilakukan untuk memberikan penguatan terhadap kurikulum yang sudah dirancang sebelumnya pada waktu pengajuan izin pembukaan Program Studi.

Dalam kegiatan tersebsaut, Ketua Prodi HPI, Rita Defriza, M.H., menyampaikan bahwa Prodi masih terus melakukan pembenahan dan penataan, salah satunya terkait penguatan kurikulum yang akan dijalankan.

“kita akan terus berbebanah dan menata hal-hal yang perlu untuk kita tingkatkan di Prodi kita, salah satunya terkait penyesuaian kurikulum serta penajaman visi dan misi Program Studi” jelas beliau

Sementara itu Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., melalui Wakil Ketua, Dr. Irma Suryani Siregar, MA., menegaskan bahwa Prodi HPI yang masih tergolong baru di STAIN Madina harus mampu melakukan inovasi dan pengembangan lainnya.

“Prodi HPI merupakan salah satu Prodi yang masih baru izin operasionalnya, karena itu tentu kita sangat dituntut untuk melakukan inovasi dan pengembangan lainnya agar Prodi ini mampu menjadi pilihan pavorit bagi calon-calon sarjana hukum atau praktisi hukum ke depannya” kata beliau

Untuk diketahui, bahwa kegiatan workshop kurikulum tersebut melibatkan sejumlah stakeholder serta unsur akademisi dan unsur praktisi.

Sejumlah masukan disampaikan oleh narasumber yang dihadirkan dalam bedah kurikulum tersebut. H. Muhammad Ridha, Lc., M.A., menguraikan bagaimana bentuk kurikulum dan mata kuliah yang lebih relevan dengan 5.0.

Sedangkan narasumber lainnya, Mardia Pulungan, M.H., menilik terkait dunia advokat, peluang dan tantangannya bagi sarjana HPI pada masa 5.0 nantinya. Tentu banyak hal yang sangat perlu untuk dilakukan terkait pembenahan kurikulum serta penajaman visi dan misi untuk arah yang lebih baik.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan yang digelar di Aula Prodi HPI ini sangat diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh dosen dan mahasiswa Prodi HPI serta undangan lainnya yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

 Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :