Berita / Kampus

Gelar Workshop Percepatan Karir Dosen, STAIN Madina Hadirkan Pakar dari UIN Jakarta

Humas - 05 April 2021


Panyabungan – 05 April 2021. STAIN Madina sukses menggelar workshop terkait percepatan karir akademik dosen. Kegiatan ini menghadirkan Didin Nuruddin Hidayat, M.A., Ph.D dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai narasumber. Acara digelar di aula kampus dan dihadiri oleh seluruh dosen STAIN.

Pada acara pembukaan, Ketua Panitia Dr. Dedisyah Putra, Lc., M.A., mengatakan bahwa kegiatan yang digelar merupakan kebutuhan seluruh dosen dan bertujuan untuk membantu strategi akselarasi kenaikan jenjang jabatan akademik dosen.

“acara yang kita gelar ini merupakan kebutuhan seluruh dosen, karena workshop ini menguraikan bagaimana pendalaman penghitungan angka kredit dan jurus jitu untuk menguasai tata cara menyiapkan penelitian” kata beliau

Secara resmi, acara dibuka oleh Dr. H. Kasman, M.A., beliau menyampaikan bahwa workshop yang digelar sangat menginspirasi untuk seluruh dosen.

“kegiatan ini sangat menginspirasi dan memotivasi kita semua, apalagi dengan menghadirkan narasumber yang sudah teruji, mudah-mudahan bermanfaat” tutur beliau

Sebagai informasi, bahwa Didin Nuruddin merupakan salah seorang dosen yang berhasil melakukan publish jurnal bereputasi sebanyak 40 dalam satu tahun. Kemudian beliau juga berhasil melewati beberapa jenjang jabatan fungsional dari lektor 200 menuju kepala lektor dengan kum 700.

Dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa masing-masing dosen mempunyai peluang untuk melakukan loncatan dalam jabatan fungsional.

Selain itu beliau juga menjelaskan terkait program beasiswa luar negeri dari Kementerian Agama yang akan segera kembali diluncurkan, namun dalam pemaparan beliau prioritas beasiswa akan diutamakan kepada calon penerima yang telah melakukan submit pada tahun 2020.

Acara berlangsung dengan menarik, banyak hal yang didiskusikan berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi khusus dunia penelitian serta publikasi.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada Tim PAK STAIN Madina selaku penyelenggara workshop, beliau berharap dosen-dosen STAIN Madina dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :