Berita / Kampus

Gembira, Workshop Cipta Lagu Islami Prodi PIAUD STAIN MADINA Sukses

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Agustus 2023


PANYABUNGAN- Dengan penuh gembira kegiatan workshop menciptakan lagu anak islami Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) berlangsung sukses, pada Rabu 30-31 Agustus 2023. 

Acara bertempatan di Aula serbaguna STAIN Madina, turut hadir Ketua STAIN Madina yang di wakili oleh Wakil II ketua Dr. H. Kasman M.A, Ketua prodi PIAUD, Ketua IGRA, para guru-guru RA serta seluruh dosen yang bersangkutan.

Dalam sambutannya Dr. Kasman menyampaikan bahwa pembelajaran PIAUD ini berbeda dengan pembelajaran anak yang usia atas. "Kalau berbicara PIAUD tentu hati kita terpanggil kembali ke zaman dulu, karena kita sebagai guru-guru PAUD itu mengajarnya seperti anak paud," Katanya. 

Ditambahkan orang nomor 3 di STAIN itu, bahwa anak usia dini adalah usia awal untuk pembetukan karakter yang seseorang. "Jangan kita terkontaminasi dengan lagu-lagu lain karena pendidikan anak usia dini itu awal pembentukan karakternya, dengan memberikan pelajaran islami insha allah dia akan ingat," Ujar Dr. Kasman.

Sementara itu, ketua panitia Sartika Dewi M.Hum mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah berkerja sama untuk pelaksanaan kegiatan worksop dan terimakasih kepada peserta yamg sudah antusias atas pelaksanaan workshop Cipta Lagu Anak Islami

"Masha allah saya mengucapkan terimakasih kepada para perseta worshop yang sangat antusias dan tak luput juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia sehingga acara kita dapat terlaksanakan dengan sukses dan gembira," ucapnya.

Untuk diketahui, adapun narasumber yang dihadirkan yakni, bapak Setyoadi Purwanto, M.Pd.I atau panggilan akrabnya Kak adi merupakan pendiri SCLA Indonesia beliau juga kerap menciptakan lagu anak-anak. Workshop pada kali ini bertemakan Berkarya melalui lagu islami, wujudkan Indahnya Generasi Islami. (nfe)

Ayo semangat STAIN Madina menuju IAIN.

Share To :