Berita / Kampus

Hadiri Tabligh Akbar; Wakil Ketua STAIN Madina Ajak Teladani Momen Hijrah Rasulullah Saw

Humas - 25 Agustus 2020


Panyabungan - Pada hari ini (25/08/2020) Wakil Ketua I STAIN Madina, Dr. H. Kasman, M.A didampingi Koordinator Humas STAIN Madina, Raja Ritonga, M.Sy, Staf Humas, Ikhsan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Doa di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Mandailing Natal.

Acara yang mengundang Ust. Sholeh Mahmoed Nasution (Ust. Solmed) ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Mandailing Natal, para tokoh masyarakat dan semua unsur pejabat se - Mandailing Natal.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati tahun baru islam 1442 H.

"mudah-mudahan dengan momen hijrah ini membuat masyarakat Madina semakin bersatu. Juga dalam kesempatan ini saya ajak kita bersama-sama muhasabah diri agar lebih baik ke depannya" tutur beliau

Dr. H. Kasman, M.A menyampaikan bahwa umat ini akan semakin maju dan kuat jika meneladani sifat-sifat Rasulullah Saw.

" kita sangat perlu mengenang momen perjuangan hijrah Rasul dan para Sahabat. Ini tonggak sejarah peradaban islam. Jadi, dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah Saw, in sya Allah kita akan menjadi lebih baik. Siapa pun yang komitmen dengan ajaran Rasulullah Saw akan maju dan menjadi kuat" tutur beliau

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, berharap bahwa dengan momen tahun baru islam ini membuat civitas akademika semakin optimis untuk meraih target dan impian. Beliau juga berharap semoga alih status kampus STAIN Madina menjadi IAIN dimudahkan oleh Allah Swt. Ayo Semangat! Kampus STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :