Berita / Kampus

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dukung Alih Status STAIN Madina Menuju IAIN Madina

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 14 September 2021


Panyabungan – 14 September 2021. Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Marwan Dasopang mengunjungi kampus STAIN Madina. Kehadiran beliau dan rombongan langsung disambut oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., di depan gedung Biro. Kunjungan yang berlangsung singkat itu hanya sebatas silaturrahmi dan ramah tamah dengan Civitas Akademika STAIN Madina.

Ketika memulai pembicaraan, Dr. H. Torkis Lubis, menyampaikan dalam sambutannya bahwa STAIN Madina terus berbenah terkait penataan SDM dan pengupayaan fasilitas. Beliau juga menyampaikan bahwa Pemda Madina sangat mendukung penuh terkait transformasi.

“kami sangat senang dengan kehadiran bapak, mudah-mudahan silaturrahmi ini membawa keberkahan untuk kita semua. Sejauh ini STAIN Madina terus berupaya untuk penguatan SDM dan fasilitas di kampus kita, agar proses transformasi dapat berjalan dengan baik” tutur beliau

Pada kesempatan itu, Marwan Dasopang menyampaikan bahwa alih status STAIN Madina menuju IAIN merupakan cita-cita bersama, sehingga harus berjuang secara bersama-sama.

“kita semua berharap STAIN Madina segera bertransformasi menjadi IAIN, namun tentu kita harus sama-sama berbenah untuk itu, baik dari segi SDM maupun Fasilitas. Saya akan berusaha turut membantu” tegas beliau

Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa momen Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang digelar di kampus harus dapat memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa baru. Karena di masa pandemic banyak generasi muda yang mulai kehilangan arah dan tujuan.

“saya berharap bahwa agenda PBAK yang digelar di kampus dapat memberikan energi positif bagi mahasiswa baru, mereka termotivasi dan merasa semakin yakin dengan pilihan mereka untuk kuliah” tutur beliau

Diakhir acara, beliau menguatkan dan akan menyuarakan keinginan civitas akademika STAIN Madina untuk bertransformasi menuju IAIN Madina.

Sebagai tambahan informasi, acara yang digelar di Aula Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh unsur pimpinan structural dan fungsional STAIN Madina, Wakil Ketua I, Dr. Kasman, M.A., Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A dan sejumlah dosen.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :