Berita / Kampus

Hadiri Rapat Kelulusan SPAN PTKIN, STAIN Mandailing Natal Raih peringkat ke-2 PTKIN Dengan Peningkatan Persentase Pendaftar Terbanyak Dari Tahun Sebelumnya

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 Maret 2023


Panyabungan – Kamis, 30 Maret 2023. Sidang kelulusan untuk pendaftar jalur SPAN-PTKIN digelar di Kota Padang, Sumatera Barat. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T. dan Dirjen PTKI Kemenag RI Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi M.Ag.

Dalam pemaparannya Direktur PTKI Prof Ahmad Zainul Hamdi menyampaikan peningkatkan jumlah peserta yang lulus SPAN-PTKIN tahun ini cukup signifikan. Menurut beliau ini merupakan sebuah kemajuan dimana PTKIN sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

Disamping itu, Dirjen Pendis Prof M. Ali Ramdhani memberikan apresiasinya kepada para pemuncak yang menduduki posisi teratas dalam presentase kelulusan SPAN-PTKIN tahun ini, termasuk STAIN Mandailing Natal.

Sesuai dengan penyampaian Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Dedisyah Putra, Lc., M.A., bahwa pada acara sidang kelulusan tersebut, semua anggota forum memberikan apresiasinya kepada STAIN Madina.

“Alhamdulillah Presidium dan forum Pimpinan PTKIN memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada STAIN Madina dengan persentase peningkatan pendaftar dari tahun sebelumnya. Insya Allah berkah untuk kita semua dan semoga kedepan terus semakin baik dan maju. Amin” kata beliau

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., menyampaikan bahwa kenaikan 177% yang diraih kampus STAIN Madina merupakan kerja keras seluruh civitas akademik, mulai dari seluruh pimpinan, dosen, pegawai dan pastinya peran aktif mahasiswa.

“Kita sangat bersyukur atas pencapaian tersebut, semoga ini menjadi awal yang baik dalam menjajaki proses selanjutnya. Ini motivasi bagi kita untuk terus mensosialisasikan STAIN Madina pada pendaftaran jalur UM-PTKIN dan jalur mandiri yang akan datang” kata beliau

Sebagai informasi, Sebelumnya Ketua STAIN Madina melakukan terobosan dengan mengundang kepala MAN, SMA, SMK dan Ponpes dalam rangka silaturrahmi sekaligus sosialisasi melalui para pimpinan tersebut.

Baru-baru ini, beliau juga mengajak seluruh dosen dan mahasiswa melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru secara massif dan bersama-sama.

Ratusan mahasiswa dari semua Program Studi digerakkan untuk melakukan jemput bola calon mahasiswa ke desa-desa di sekitaran TABAGSEL.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :