Berita / Prestasi

Hattrick, STAIN Madina Raih 3 Penghargaan Sekaligus Pada Acara Peluncuran SPAN UM-PTKIN 2021

Humas - 14 Januari 2021


Panyabungan – Kamis, 14 Januari 2021. STAIN Madina meraih tiga penghargaan pada ajang peluncuran SPAN UM-PTKIN 2021. Penghargaan ini diberikan atas apresiasi pelaksanaan SPAN-UM PTKIN tahun 2020.

Adapun penghargaan yang diperoleh kampus STAIN Madina adalah sebagai terbaik pertama dalam hal jumlah pendaftar tertinggi, terbaik pertama publikasi dan terbaik ketiga presentasi kehadiran tertinggi SEE untuk kategori seluruh STAIN.

Peluncuran SPAN-UM PTKIN 2021 ini digelar di lapangan terbuka kampus UIN Raden Intan Lampung dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19 (13-15/1/2021).

Pada acara ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan pimpinan PTKIN untuk berinovasi dalam mengembangkan kajian keislaman.

"Saya minta para rektor dan ketua berinovasi dalam mengafirmasi kajian keislaman atau Islamic Studies yang merupakan core competencies PTKIN," tegas Menag di Lampung, Kamis (14/01).

Di hadapan forum Rektor, Menag kembali menegaskan tentang integritas, baik civitas akademika maupun alumni. "Jangan sampai ada civitas akademika dan alumni PTKIN yang terlibat perbuatan tercela seperti korupsi. Sebab menyandang status sebagai alumni PTKIN itu tidak lah mudah karena ada kata Islam," tegas Gus Yaqut.

Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani dalam laporannya mengatakan SPAN-UM PTKIN 2021 hadir dengan semangat meningkatkan peran PTKIN dalam membangun peradaban.

“SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN /IAIN /STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh panitia nasional yang ditetapkan oleh Menteri Agama” ujar beliau

Seleksi prestasi akademik nasional, lanjutnya, dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya tanpa ujian tertulis.

Dr. H. Kasman, M.A., selaku Ketua SPAN UM-PTKIN di Kampus STAIN Madina merasa sangat senang dan bangga atas penghargaan yang diperoleh STAIN.

“Alhamdulillah, tentu kita sangat bangga dan senang dengan penghargaan ini, terimakasih kepada Panitia, Tim Humas STAIN, juga kepada seluruh bapak/ibu dosen dan civitas akademika STAIN yang telah berperan aktif mempublikasikan seluruh kegiatan SPAN UM-PTKIN dan mensosialisasikan kampus kita” papar beliau

Pada kesempatan itu, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Nasional SPAN UM-PTKIN dan kepada seluruh civitas akademika STAIN Madina.

“terimakasih kepada seluruh Panitia Nasional SPAN UM-PTKIN atas penghargaan yang telah diberikan kepada STAIN Madina, terimakasih juga kepada Panitia SPAN STAIN, Humas STAIN dan seluruh civitas akademika STAIN Madina. Mudah-mudahan kinerja terbaik bisa kita berikan untuk kampus kita” tutur beliau

Mudah-mudahan peghargaan yang diberikan dapat kita syukuri dengan meningkatkan publikasi kegiatan SPAN UM-PTKIN tahun 2021 dan selalu mensosialisasikan kampus STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :