Berita / Prestasi

Rita Gamasari, M.Pd., Dosen Prodi BSA STAIN Madina Sukses Sebagai Pelatih MTQ; Antarkan Binaannya Juara MTQN Tingkat Nasional

Humas - 24 November 2020


Panyabungan - Rabu, 25 November 2020. Rita Gamasari, M.Pd adalah dosen pada Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) STAIN Madina. Beberapa hari yang lalu, beliau telah sukses mengantarkan murid binaannya menjadi juara pada MTQN Nasional XXVIII di Sumatera Barat.

Untuk informasi, bahwa pada tanggal 12 s.d 21 November 2020, Sumatera Barat menjadi tuan rumah perhelatan MTQN Tingkat Nasional. Pada kegiatan itu, Rita Gamasari, M.Pd., yang akrab disapa Rita ini menjadi salah satu Pelatih yang ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Barat untuk bidang Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ).

Rita mengatakan bahwa binaannya yang menjadi juara, pada awalnya masih canggung dan belum maksimal, namun karena mau belajar dan terus belajar sehingga semakin diperhitungkan di tingkat Provinsi sampai Nasional.

“awal-awal mereka saya latih boleh dikatakan masih terlihat canggung. Tapi mereka mempunyai semangat yang luar biasa. Tidak pernah bosan untuk belajar dan berlatih. Siang dan malam selalu dimanfaatkan waktu-waktu luang” paparnya

Beliau juga menambahkan, sewaktu pengumuman dia merasa terharu dan bersyukur. Karena ada dua grup binaannya yang keluar sebagi juara. Yaitu juara II dan juara III.

“Alhamdulillah sewaktu pengumuman saya sangat terharu dan bersykur sekali, dua grup binaan kita yang masuk ke babak final masing-masing menjadi juara. Grup putri meraih juara II dan grup Putra meraih juara III” lanjut beliau

Beliau berharap mahasiswa STAIN Madina dapat mengikuti jejak pemain-pemain juara nasional agar dapat mengukir prestasi pada kegiatan PIONIR tahun depan.

Khairul Fuadi, M.Pd, Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab STAIN Madina mengatakan sangat senang dan bangga atas ilmu dan kemampuan melatih yang dimiliki oleh Rita Gamasari, M.Pd. tersebut.

“saya juga mengucapkan selamat kepada Ibu Rita, mudah-mudahan semakin banyak memberikan manfaat kepada orang lain. Saya berharap mahasiswa Prodi BSA khususnya dan seluruh mahasiswa STAIN umumnya dapat diorbitkan untuk kegiatan musabaqoh nantinya” tutur Fuadi

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Dosen STAIN. Beliau berharap skill yang dimilki oleh semua dosen dapat ditularkan kepada mahasiswa.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :