Berita / Kampus

Usai Evaluasi Kegiatan Diklat; STAIN Madina dan BDK Medan Agendakan Diklat Pada Tahun 2021

Humas - 26 November 2020


Panyabungan - Kamis, 26 November 2020. STAIN Madina menghadiri kegiatan evaluasi rangkaian diklat yang telah digelar. Acara evaluasi berlangsung di Hotel Rindang dan diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan.

Turut hadir Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., didampingi oleh Kasubbag AUK, Nuraini, M.Pd., Koordinator Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy serta sejumlah Staf STAIN Madina (Ikhsan, Nadia dan Anna).

Acara evaluasi diformat dalam bentuk semiformal. Sehingga dialog dan diskusi mengalir antara narasumber dan peserta.

Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Drs. H. Halomoan, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini untuk evaluasi pelaksanaan diklat yang telah dilaksanakan.

“kegiatan evaluasi ini dilakukan agar BDK dapat membuat agenda diklat yang dibutuhkan oleh STAIN Madina dan Satker lainnya. Tentu hal-hal yang belum sempurna dalam pelaksanaannya pada diklat teknis kehumasan dapat kita perbaiki kembali”

Sedangkan Nijar Hasan Siregar, S.H.I., Penyusun Bahan Penyelenggara Diklat menambahkan bahwa pihak BDK akan berusaha memfasilitasi Diklat yang dibutuhkan oleh STAIN Madina dan Satker lainnya.

“satker dapat menyampaikan kebutuhan diklat untuk meningkatkan kompetensi SDM di instansi masing-masing” ujarnya

Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., menyambut baik penyampaian dari BDK Medan. Beliau sangat berharap bahwa pada awal tahun 2021, Dosen dan Pegawai STAIN Madina dapat mengikuti diklat yang akan diselenggarakan.

“kami sangat siap jika dilibatkan kembali untuk penyelenggaraan diklat dari BDK. Tentu kami juga berharap bahwa untuk tahun depan (2021), SDM STAIN Madina dapat mengikuti diklat yang akan diagendakan oleh BDK” tutur beliau

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BDK Medan atas kerjasama yang telah terjalin. Beliau berharap bahwa kerjasama yang baik ini memberikan manfaat dan berkah untuk kedua lembaga.

Untuk informasi, bahwa STAIN Madina bekerjasama dengan BDK dan Kemenag Kab. Mandailing Natal telah sukses melaksanakan diklat tentang teknis kehumasan. Diklat ini telah digelar beberapa waktu yang lalu (20 s.d 25 Juli 2020).

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :