Berita / Akademik

HMPS HES STAIN MADINA Periode 2023-2024 Menggelar Acara Seminar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Oktober 2024


Panyabungan – Senin, 21 Oktober 2024. Sebagai upaya penguatan peran mahasiswa dalam memajukan ekonomi di era modern, mahasiswa program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar seminar, Sabtu, 19 Oktober 2024.

HMPS HES STAIN MADINA Periode 2023-2024 menggelar Acara yang berupa SEMINAR yang diselenggarakan di aula STAIN Madina, Pengurus HMPS HES Mengundang Pemateri Seminar itu bernama  Rizki Mulia Lubis, SE, ME, sebagai narasumber. Selain penggiat ekonomi syariah, Rizki juga merupakan dosen.

Dalam paparannya, Rizki menekankan ekonomi syariah bisa menjadi sarana untuk mencapai perubahan peradaban. “Jika ekonomi konvensional dapat mengubah suatu negara, maka ekonomi syariah dapat mengubah suatu peradaban,” katanya.

Ketua Umum HMPS HES Tantowi Yahya Nasution menyampaikan ” ucapan terima kasih kepada Ketua STAIN Madina Prof. Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. juga kepada bapak Asrul Hamid M.H.I selaku Ketua Prodi HES dan ibu Resi Atna Sari Siregar Selaku Sekretaris Prodi Hes yang telah membimbing dan selalu mengarahkan kami dalam kepengurusan HMPS ini Agar Program-program tersuskseskan dengan baik, “ Katanya.

“juga dia berterimakasih kepada rekan-rekan seperjuangan yang telah rela mengorbankan tenaga, waktu,dan pikirannya demi berproses di kepengurusan ini, agar tujuan-tujuan HMPS HES ini tercapaikan yaitu HMPS HES Maju Menuju IAIN .

Resi Atna Sari Siregar, M.S.I Selaku Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN  MADINA Memberikan Kata-kata sambutan sekaligus membuka acara seminar hmps hes.

Untuk diketahui, pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia menunjukkan tren positif. Hal ini ditandai dengan tumbunya aset industri keuangan syariah. Bahkan pada 2022 lalu pertumbuhannya mencapai 15,87 persen.

Tak hanya aset industri, pertumbuhan ekonomi syariah juga ada pada angka yang menggembirakan. Bank Indonesia bahkan memproyeksikan pertumbuhan ekonomi syariah mencapai 4,7%-5,5% pada tahun 2024.

Acara ini dihadiri hampir seluruh mahasiswa-mahasiswi prodi HES dan seminar ini dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan dari Mahasiswa/peserta seminar HMPS HES STAIN MADINA.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :