Berita / Kemahasiswaan

HMPS HES STAIN MADINA PERIODE 2023-2024 MEREALISASIKAN SOSIALISASI SEKALIGUS PENANAMAN POHON DI SALAH SATU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN YANG ADA DI MANDAILING NATAL

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Juni 2024


Panyabungan – Selasa, 25 Juni 2024. Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah STAIN MADINA ( HMPS HES ) telah menyelesaikan program sosialisasi dan penanaman pohon di salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di kabupaten Mandailing Natal pada jum’at (21/06/2024).
Kegiatan ini adalah salah satu program kedua yang telah terrealisasikan setelah keputusan Rapat Kerja ( RAKER ) Pengurus HMPS HES STAIN MADINA, Program ini merupakan salah satu program daripada bidang minat dan bakat yang diketua bidangi oleh saudara Hasan Maliki Anwar. 
“Program ini dicetus untuk meningkatkan minat para pemuda/i terhadap lingkungan, dan untuk meningkatkan relasi antara STAIN MADINA dengan beberapa sekolah di kabupaten Mandailing Natal”, Ujar Hasan Maliki Anwar.
Disamping itu kegiatan ini juga di dampingi oleh dosen Prodi HES STAIN MADINA yang bernama Akhyar, M.H dan di ikutsertai oleh beberapa mahasiswa hes untuk mengindahkan dan mensukseskan acara yang bermanfaat ini.

Tantowi Yahya Nasution Selaku Ketua Umum HMPS HES STAIN MADINA Periode 2023-2024 merasa lega dan bangga atas terciptanya dan tersukseskannya acara ini dengan baik, “ Sebelumnya saya sangat bangga dan berterimakasih kepeda para pengurus HMPS HES STAIN MADINA yang sangat antusias dalam merealisasikan kegiatan ini Program ini sangatlah bermanfaat bagi kalangan pendidikan terkhususnya pemuda/i, dan juga saya berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyambut kehadiran kami dengan baik, dan juga saya sangat berterimakasih kepada Bapak Asrul Hamid, M.H.I ( Ketua Prodi HES ) dan Ibu Resi Atna Sari Siregar, M.S.I ( Sekrtaris Prodi HES ) yang selalu memberikan bimbingan dan nasehat-nasehat kepada kami. Program ini bisa mengingatkan atau memperingati kembali bahwasanya alam itu sangat penting pada lingkungan masyarakat, dengan melihat perkembangan zaman yang amat pesat yang dibarengi dengan teknologi-teknologi yang canggih sehingga menurunkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terkhususnya pemuda/i Kabupaten Mandailing Natal Terhadap Alam, Mungkin Pohon yang di tanam ini tidak seberapa akan tetapi Insya Allah bisa membantu untuk termotivasinya pemuda/i dalam kepekaan terhadap lingkungan, Harapan Semoga dengan kegiatan ini kita bisa sama-sama sadar dan selalu belajar bahwa pentingnya menjaga lingkungan Alam agar terhindar dari bencana-bencana Alam yang tidak kita inginkan, Motivasi Tanpa Eksekusi Adalah Halusinasi ”, Sambut Tantowi. 
Setelah selesai bersosialisasi dan penanaman pohon, pengurus HMPS HES mengajak para siswa untuk mengadakan salam-salaman dan fotbar sebagai dokumentasi menujukkan telah terwujudnya rasa persaudaraan antara mahasiswa dan siswa sebagai Agent Of Change. Semoga dengan adanya acara ini, bisa memperoleh rasa persaudaraan dan memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk bisa mewujudkan sesuai yang sama-sama kita harapkan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Ayo semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)
 

Share To :