Berita / Kemahasiswaan

HMPS KPI Gelar Peringatan Maulid Nabi bersama PNNB Desa Kayulaut.

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 November 2022


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN MADINA menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) desa Kayulaut, yang bertempat di Balerong pasar Kayulaut, kec. Panyabungan Selatan, kab. Mandailing Natal, Minggu pagi (30/10/2022).

Acara ini dihadiri oleh kepala Camat Panyabungan Selatan, Kepala desa Kayulaut, Ketua Prodi KPI STAIN MADINA, dan  masyarakat desa Kayulaut bahkan masyarakat desa di sekitarnya. Ibu Ely Mutiara, selaku kepala camat Panyabungan selatan dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Persatuan Naposo Nauli Bulung desa Kayulaut dan mahasiswa/i PRODI KPI STAIN MADINA yang telah bersusah payah mempersiapkan acara sehingga dapat berlangsung dengan baik.

“saya merasa bangga sekaligus berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Naposo Nauli Bulung desa Kayulaut dan juga mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam STAIN MADINA yang bersusah payah dalam mempersiapkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW walaupun saat ini dalam kondisi hujan”. Plt. Kepala desa Kayulaut, Saribumi, Amd Juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PNNB, masyarakat, dan juga mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan pemikiran, tenaga, dan materi. Sehingga acara ini dapat berlangsung hingga saat ini”. Ketua program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN MADINA, Dr. Marlina, M.A sangat berterima kasih dan berharap kedepannya akan terjalin kerja sama yang baik antara PRODI KPI STAIN Mandailing Natal dengan pemerintahan desa Kayulaut.

“Saya selaku ketua program studi komunikasi dan penyiaran Islam STAIN MADINA sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu kepdes dan masyarakat desa Kayulaut yang telah menerima kehadiran mahasiswa/i saya dan dalam menyukseskan acara peringatan ini. Saya sangat berharap untuk kedepannya ada kerja sama yang baik antara PRODI KPI dengan pemerintahan desa Kayu laut.”

“Dan saya meminta maaf apabila ada perkataan ataupun sikap dari mahasiswa/i yang kurang mengenakkan mulai dari hari Sabtu sampai saat ini.” Tambah beliau.

Ustadz H. Hasan Tanjung, dalam ceramahnya berpesan kepada kaum muda dan terkhusus kepada mahasiswa agar menjadi pemimpin yang baik sebagai pengganti dari kaum tua.

“Untuk kaum muda-mudi dan terutama kepada para mahasiswa, kalian adalah ujung tombak bagi bangsa, maju mundurnya negara ini ada di tangan kalian. Kalianlah yang akan menjadi penerus kami kaum yang tua-tua. Bekali dirimu dengan kebaikan, karena kalianlah yang akan memimpin bangsa ini tiga puluh tahun yang akan datang. Karena kami yang tua-tua di masa itu telah tiada.”

Informasi tambahan, peringatan Maulid Nabi ini juga di meriahkan penampilan-penampilan lainnya, baik dari mahasiswa KPI maupun PNNB seperti pidato, drama, puisi berantai, musikalisasi puisi, barsanji.

Tidak hanya itu, di penghujung acara juga diadakan dengan makan bersama dan sesi foto bersama.

Share To :