Berita / Kampus

HMPS Manajeman Dakwah Baru Dibentuk, Ketua Prodi, Marlina, M.A., Agendakan Bakti Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Humas - 03 Desember 2020


Panyabungan – Kamis, 3 Desember 2020. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Manajemen Dakwah telah usai dibentuk. Acara pembentukan ini digelar di Ruang Pertemuan Prodi MD STAIN Madina (2/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi MD, Marlina, M.A., Sekretaris Prodi, Siti Rahmah Harahap, M.A., Dosen Prodi MD, Elismayanti Rambe, M.Kom.I., Desiana, M.Kom dan seluruh mahasisiwa Prodi MD

Ketua Prodi MD, Marlina, M.A., menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus HMPS MD dan mengajak seluruh keluarga besar Prodi MD untuk memajukan Prodi.

“pertama, saya ucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih, mudah-mudahan sukses menjalankan amanah. Kedua, saya ajak kita semua keluarga besar Prodi MD untuk bersama-sama memajukan Prodi yang kita banggakan ini” tuturnya

Beliau juga menambahkan untuk waktu dekat, Prodi MD bersama-sama dengan HMPS akan melaksanakan bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat.

“waktu dekat ini, Prodi bersama-sama dengan HMPS akan melakukan sosialisasi STAIN dan Prodi MD. Bentuk kegiatan yang direncanakan adalah dengan melaksanakan donor darah dan pembersihan lingkungan pemukiman masyarakat sekitaran sungai. Tentu ini merupakan bagian dari dedikasi Prodi MD dan HMPS MD terhadap masyarakat sekitar” lanjut Marlina

Sesuai dengan keterangan dari Sekretaris Prodi MD, Siti Rahma Harahap, M.A bahwa proses pencalonan dan pemilihan pengurus HMPS MD berlangsung secara kekeluargaan.

Untuk diketahui, bahwa ada 3 orang yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua HMPS Prodi MD. Mereka adalah Ridoan, Rahmat Efendi Rangkuti dan Juli Anggina Sari.

Melalui proses kekeluargaan dan musyawarah, akhirnya Rahmat Efendi Rangkuti terpilih sebagai Ketua HMPS Prodi MD untuk priode 2020-2021.

Sebelum dilakukan pemilihan ketua, para calon ketua menyampaikan visi dan misi masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan Tanya jawab terkait pendalaman visi dan misi ketika nanti terpilih sebagai ketua. Namun, ada sedikit dramatis karena salah satu calon mengalami kecelakaan ketika menghadiri acara pemilihan.

Adapun susunan sturuktur kepengurusan HMPS Prodi MD adalah Rahmat Efendi Rangkuti sebagai Ketua, Irwan Efendi Hasibuan sebagai Wakil Ketua, Leliana Hasibuan sebagai Sekretaris dan Dewi Rahma Nasution sebagai Bendahara.

Setelah semua rangkaian acara selesai, akhirnya ditutup dengan doa bersama untuk kesembuhan Juli Anggina Sari yang mengalami kecelakaan.

Selamat dan sukes untuk pengurus HMPS Prodi Manajemen Dakwah. Mudah-mudahan semakin jaya dalam menjalankan amanah. Aamiin

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :