Berita / Kemahasiswaan

HMPS PIAUD STAIN Madina Ikuti Konferensi Dewan Wilayah 1 Sumatera Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 Agustus 2023


Panyabungan - Jum'at, 11 Agustus 2023. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS) STAIN Mandailing Natal telah mengutus 2 perwakilan atas nama Rofikoh Nasution (Nim 21030023) dan Afifah Zahra (Nim 21030010) untuk menghadiri acara Konferensi Dewan Wilayah 1 Sumatera Ikatan Mahasiswa Piaud Seluruh Indonesia (Konferwil DPW 1 Sumatera Ikmapisi) yang dilaksanakan pada hari selasa 4 juli 2023 lalu di Universitas Pembangunan Pancabudi Medan.

Kegiatan ini mengusung tema “Tumbuh Kembang Potensi Diri Melalui Organisasi”, Bertempat di Auditorium Universitas Pembangunan Pancabudi Medan. Kegiatan pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Rahayu Dwi Utami, S.Pd.,M.Pd, Selaku Ka.Prodi PIAUD UNPAB Medan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta KONFERWIL dan menghasilkan pemimpin yang baru untuk memimpin IKMAPISI DPW 1 SUMATERA yang lebih baik kedepannya.

Kemudian dilanjutkan dengan seminar keorganisasian yang disampaikan oleh Dr. Abdi Syahrial Harahap, LC.,MA. Sementara itu Kurnia selaku Ketua DPW I Sumatera IKMAPISI yang telah di dimisioner menyampaikan untuk memilih pemimpin yang baik untuk memajukan IKMAPISI sehingga PIAUD lebih maju.

Dalam kegitatan tersebut dilaksanakan juga pemilihan ketua umum IKMAPISI DPW 1 SUMATERA. Dari pemilihan tersebut, terpilih saudari Ririn Sriyunika dari UIN SUSKA Riau.

Rofikoh Nasution selaku Ketua HMPS PIAUD STAIN MADINA Bersama Afifah Zahra selaku Sekretaris Umum menyampaikan bahwa kegiatan Konferensi Wilayah Ikatan Mahasiswa PIAUD Wilayah 1 Sumatera yang di ikuti dari berbagai daerah yakni provinsi Sumatera Utara, Aceh, Riau, Jambi dan sebagian lainnya ada yang mengikuti kegiatan melalui zoom. Kegiatan ini berlangsung selama 3 Hari mulai tanggal 04-06 Juli 2023. Kegiatan tersebut memberikan manfaat serta pengalaman dan Kesan yang luar biasa.

Pada kesempatan lain, Kholidah Nur, M.A. Ketua Prodi PIAUD STAIN Madina menjelaskan bahwa prodi siap membantu segala pengembangan yang dibutuhkan oleh HMPS PIAUD. Beliau berharap kolaborasi antar lembaga ini dapat memberikan warna baru bagi HMPS PIAUD STAIN Madina kedepannya.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :