Berita / Kemahasiswaan

Amiruddin, M.TH.I Wajibkan Mahasiswa Setor Hafalan Alquran, HMPS Dukung Program Prodi IAT STAIN Madina

- 09 Desember 2020


Panyabungan – Rabu, 9 Desember 2020. Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) STAIN Madina telah sukses menggelar pemilihan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang perkuliahan Prodi IAT (7/12/2020).

Proses pemilihan berlangsung dengan singkat dan cepat. Karena semua peserta musyawarah bersepakat menunjuk Hamzah Hasan sebagai Ketua HMPS dan Mauliya Syaputri sebagai Sekretaris.

Ketika memberikan arahan, Ketua Prodi IAT, Amiruddin, M.TH.I mengatakan bahwa kehadiran HMPS sangat diharapkan agar bisa bersama-sama dengan Prodi untuk maju dan berkembang.

“kami sangat berharap kepada HMPS agar bisa solid untuk mengembangkan Prodi kita ini. Banyak target-target yang akan kita capai di Prodi IAT. Jadi untuk itu, kami ajak semua pengurus HMPS dan seluruh keluarga besar Prodi IAT agar kita maju bersama” tutur Amir

Amir juga menambahkan bahwa ciri khas Prodi IAT harus dipertahankan, yaitu kewajiban untuk menghafal Alqur’an.

“ciri khas kita di Prodi IAT adalah hafalan Alqur’an, jadi semua mahasiswa harus menyetor hafalannya kepada dosen terkait” lanjutnya

Hamzah Hasan, Ketua HMPS IAT mengatakan bahwa HMPS siap aktif dan mendukung seluruh kegiatan yang melibatkan HMPS.

“saya mewakili rekan-rekan HMPS sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diprogramkan oleh Prodi, kami juga siap aktif terlibat untuk mengembangkan Prodi IAT” kata Hamzah dengan  semangat

Dalam kegiatan ini hadir Ketua Prodi IAT, Dosen, Syaripah Aini, M.Ag., Aulya Adhli, M.Ag., serta seluruh mahasiswa Prodi IAT.

Untuk diketahui bahwa Prodi IAT STAIN Madina mewajibkan mahasiswa untuk menghafal Alqur’an setiap semester. Ada target hafalan yang harus dicapai oleh setiap mahasiswa. Mudah-mudahan dengan program menghafal ini melahirkan generasi ulul ilmi.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :