Berita / Kemahasiswaan

HMPS Prodi MPI STAIN Madina Gelar Ceramah Agama Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 06 November 2021


Panyabungan – 06 November 2021. Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Madina sukses melaksanakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw (03/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STAIN Madina dan dihadiri oleh Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., Seluruh Dosen dan Mahasiswa Prodi MPI serta perwakilan TIM Humas, Desiana, M.Kom.I.

Ketika pembukaan acara, Ketua HMPS Prodi MPI, Muhammad Bukhori mengatakan bahwa kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dapat terlaksana atas dukungan dari seluruh mahasiswa dan dosen-dosen di Prodi MPI.

“terimakasih sahabat semua, kegiatan ini adalah acara kita bersama, hari ini bisa kita laksanakan karena dukungan dari sahabat-sahabat semuanya. Tidak lupa pula kita haturkan terimakasih yang tidak terhingga kepada bapak/ibu dosen Prodi MPI atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan kepada kami” papar beliau

Sebelum kegiatan diserahkan kepada narasumber, Dr. H. Kohar, M.M., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Prodi MPI atas terselenggaranya kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“saya sampaikan terimakasih kepada Prodi MPI atas suksesnya pelaksanaan acara peringatan ini, mudah-mudahan kita bagian dari umatnya yang mendapatkan syafaat pada hari yang tidak ada pertolongan selain dari pertolongan Allah Swt” ujar beliau

Kemudian, narasumber pertama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., menyampaikan bahwa mahasiswa ideal itu harus mengenal dengan baik Nabi Muhammad SAW yang menjadi junjungannya. Sehingga dapat meneladaniNya dalam kehidupan sehari-hari.

“seorang mahasiswa atau pemuda, sudah seharusnya meneladani Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan. Kemudian, pada momen bulan maulid ini, mari kita perbanyak membaca sholawat agar kita mendapat syafaat dari beliau” paparnya

Sedangkan narasumber kedua, Dedisyah Putra, M.A., Ph.D., menjelaskan bahwa peringatan kelahiran Rasulullah SAW merupakan upaya untuk mengenang perjuangan dan semangat dakwah yang dilakukan oleh beliau dan para sahabat.

“ini adalah salah satu upaya untuk mengenang dan mengingat kembali ajaran Rasulullah SAW, baik sikapNya, sifatNya dan perjuanganNya dalam menebarkan syiar agama islam bersama sahabat. Tentu hal ini patut kita teladani dan harus mampu kita sesuaikan dengan konteks sekarang” tuturnya

Untuk informasi, pada akhir acara, sejumlah mahasiswa Prodi MPI menampilkan bakat seni mereka dengan penampilan puisi dan lagu-lagu religi. Penampilan yang mereka persembahkan sangat memukau oleh seluruh dosen dan mahasiswa.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :