Berita / Kemahasiswaan

HMPS Prodi PAI Lahir Melalui Demokrasi Perwakilan; Muhammad Ikbal, M.Pd.I., Ajak Seluruh Mahasiswa Wujudkan Visi Misi STAIN Madina

- 09 Desember 2020


Panyabungan – Rabu, 9 Desember 2020. Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN Madina akhirnya menuntaskan seluruh tahapan pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Untuk acara debat dan pemilihan dilaksanakan di Aula STAIN (8/12/2020).

Perhelatan pesta demokrasi pemilihan Ketua HMPS di Prodi PAI sedikit lebih unik dibandingkan Prodi lainnya. Prodi membentuk Tim kecil sebagai panitia penyelenggara. Tim, membuat tahapan pendaftaran calon ketua, debat kandidat dan pemilihan.

Pendaftaran untuk calon ketua telah dibuka selama seminggu (1-7/12/2020), melewati proses verifikasi akhirnya ditetapkan dua orang Calon Ketua Umum HMPS Prodi PAI, yaitu Fajriah Putri Islami dan Owi Ali Nurdin Malayu.

Setelah debat dilaksanakan dan masing-masing calon menyampaikan visi dan misinya, selanjutnya dilakukan pemilihan ketua dengan sistem memilih di dalam bilik suara. Mahasiswa yang mempunyai hak suara adalah para Koordinator Mahasiswa, Sekretaris dan Bendahara kelas.

Dalam proses yang sangat mirip dengan pemilihan pejabat publik ini, Owi Ali Nurdin Malayu memperoleh suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Ketua HMPS Prodi PAI.

Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal, M.Pd.I., menyampaikan bahwa proses rangkaian acara sudah tuntas dengan baik, jadi Ketua HMPS yang terpilih harus mampu mewakili semua mahasiswa yang ada.

“proses pemilihan sudah usai, maka Ketua terpilih harus benar-benar menjadi Ketua Himpunan untuk semua mahasiswa Prodi PAI, bukan untuk Himpunan mahasiswa tertentu. Kita berharap Ketua terpilih juga harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak agar mampu menggali dan mengembangkan potensi mahasiswa sesuai visi misi STAIN Madina” papar beliau

Sedangkan Owi, setelah terpilih menjadi Ketua HMPS PAI menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekannya seluruh mahasiswa Prodi PAI yang telah memberikan amanah sebagai Ketua.

“terimakasih sahabat semua, abang-abang, kakak-kakak, dan rekan semuanya, amanah ini pasti berat, jadi mari kita bersama-sama membangun HMPS dan Prodi kita, pastinya untuk STAIN Madina yang lebih maju” ungkap Owi

Acara pemilihan dihadiri oleh Ketua Prodi PAI, Sekretaris, Rohman, M.Pd., Dosen, Ali Jusri Pohan, M.Pd.I., serta seluruh mahasiswa perangkat kelas Prodi PAI (Kosma, Sekretaris, Bendahara).

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :