Berita / Kampus

HUMAS STAIN MADINA KUNJUNGI HUMAS IAIN PADANG SIDIMPUAN

Humas - 17 Februari 2020


Jum’at  (14/02/2020), Tim humas STAIN Madina adakan kunjungan kerja ke IAIN Padang Sidimpuan. Tim yang terdiri dari 4 orang personil ini, yaitu Raja Ritonga, Lc. M.Sy (Koordinator Humas STAIN Madina), Ahmad Salman Farid, M.Sos, Muhammad Ardiansyah, M.M, dan Rita Gamasari, M.A, disambut langsung oleh Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padang Sidimpuan, H. Ratonggi, M.A. di ruang kerjanya.
Sambutan hangat  penuh kekeluargaan begitu terasa bagi tim humas STAIN Madina. Raja Ritonga, Lc.M.Sy. selaku koordinator Humas STAIN Madina menyampaikan niat kunjungan adalah untuk belajar dan sharing berbagai hal dan informasi tentang kehumasan. “Kami siap belajar, menyerap informasi dan pengalaman tim humas IAIN Padang Sidimpuan. Karena kami melihat eksistensi humas IAIN Padang Sidimpuan begitu kuat dalam menunjang keberhasilan IAIN Padang Sidimpuan”. 
H.Ratonggi,M.A selaku Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padang Sidimpuan menyambut baik niat tersebut. “Kami siap bersinergi dengan humas STAIN Madina untuk memberikan citra terbaik bagi perkembangan PTKIN, apalagi STAIN Madina sudah  kami anggap sebagai“Adik Kandung” dari IAIN Padang Sidimpuan”. Tuturnya penuh akrab.
H. Ratonggi, M.A. bersama tim humas Padang Sidimpuan banyak membagi informasi seputar kinerja kehumasan dan keprotokolan. Menurutnya, keberadaan humas begitu penting karena merupakan “ujung tombak” suatu lembaga dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat. Humas juga dapat dikatakan sebagai “wajah dari lembaga”  yang berfungsi sebagai marketing,  dan “penyambung lidah” kepada masyarakat.  “Untuk itu, kita harus siap 24 jam memberikan citra terbaik bagi masyarakat”. Jelas H. Ratonggi,M.A sambil menunjukkan job’s Description Humas IAIN Padang Sidimpuan.
Tim humas STAIN Madina banyak berterimakasih atas  ilmu, pengalaman, dan informasi yang diperoleh dari setiap personil tim humas Padang Sidimpuan yang dengan senang hati membagi “kunci sukses”nya. Koordinator Humas STAIN Madina, Raja Ritonga, Lc. M.Sy menambahkan bahwa bagi tim humas STAIN Madina, meskipun amanah di bagian humas merupakan tugas tambahan, disamping tugas utama sebagai dosen,  namun tim humas STAIN Madina berupaya memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan STAIN Madina. 
Kasubbag Umum STAIN Madina, Irfan Mustofa, M.E. mengapresiasi kunjungan Humas STAIN Madina tersebut. Beliau  berharap kunjungan itu mampu meningkatkan sinergitas kedua lembaga untuk saling bekerjasama memberikan citra terbaik bagi masyarakat. (Humas/Rita)

Share To :