Berita / Kampus

STAIN Madina Teken MoU Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Mandailing Natal

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 18 Februari 2021


Panyabungan – 18 Februari 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S  pagi tadi bertolak ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Mandailing Natal. Turut mendampingi Koord Kerjasama Dalam Negeri STAIN Madina, Jhon Tyson Palawi, M.H., Koord Kerjasama Luar Negeri, Mukhlis Lubis, MA.,  dan Tim Humas, Rita Gamasari, M.A.

Kunjungan ke kantor kejaksaan ini dalam rangka menjalin kerjasama dengan instansi terkait. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala Seksi Perdata & Tun, Edison Sumitro Situmorang, S.H., yang selanjutnya diarahkan ke ruang Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madina, Taufiq Djalal, S.H., M.H.

Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) yang akrab disapa Taufiq menyambut rombongan dengan ramahnya. Pimpinan berdarah Sulawesi selatan itu sangat antusias menggali informasi terkait STAIN Madina, bahkan berniat mengunjungi STAIN dalam waktu dekat.  

“Kami tak menyangka ternyata STAIN Madina sudah memiliki kumpulan akademisi handal  dan sudah banyak yang bergelar doktor. Kami ingin berdiskusi dan mengunjungi kampus STAIN untuk mempererat silaturrahim kedua instansi ini.” Tutur beliau.

Sejalan dengan harapan tersebut, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S.,  mengundang kajari dan jajarannya agar ke depan turut berpartisipasi memberikan bimbingan kepada mahasiswa STAIN Madina.

“Kami sangat senang jika dari kejaksaan negeri ada planning go to campus untuk memberikan pengarahan dan bimbingan. Terutama di STAIN Madina ada Prodi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. Mahasiswa kita memerlukan pencerahan terkait peran dan fungsi Kejaksaan. Banyak yang perlu kita diskusikan dan bisa kita sukseskan bersama, seperti seminar, talkshow dan semacamnya”. Papar beliau.

Kejaksaan menyambut baik kerjasama yang ditawarkan, disaksikan oleh Kepala Seksi Perdata & Tun, Edison Sumitro Situmorang, S.H., dan Tim dari STAIN, MoU kerjasama kedua Instansi ditandatangani oleh kedua Pimpinan. STAIN Madina terus kembangkan sayap  kerjasama.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :