Berita / Kampus

Penguatan Akreditasi Instansi dan Prodi; P3M STAIN Madina Ajak Para Dosen dan Mahasiswa Aktif Menulis dan Melakukan Pengabdian

Humas - 28 November 2020


Panyabungan - Sabtu, 28 November 2020. Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAIN Madina selalu mendorong para dosen dan mahasiswa agar aktif melakukan penelitian dan pengabdian. Selain itu, P3M juga memfasilitasi berbagai macam workshop untuk juknis proposal penelitian dan penyusunan laporan.

Muhammad Irsan Barus, M.A., menyampaikan bahwa P3M sangat aktif mendorong para dosen agar mempublish tulisannya masing-masing.

“kami harapkan partisipasi bapak/ibu dosen agar terus aktif menulis dan mempublish tulisan serta artikelnya masing-masing. Karena ini akan berpengaruh kepada akreditasi prodi atau instansi kita. Waktu dekat ini, masing-masing Prodi sudah bisa mulai mempersiapkan kebutuhan untuk Re-Akreditasi Prodinya” papar Irsan

Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa STAIN Madina yang aktif menulis artikel dapat mempublish tulisannya di jurnal Program Studi.

Pada waktu kegiatan workshop aplikasi mendeley (20/11/2020) Irsan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya P3M untuk membantu dan memfasilitasi kebutuhan dosen dalam menyusun hasil penelitian.

Sekretaris P3M, Muhlisah Lubis, M.M turut menyampaikan bahwa program dan agenda P3M telah sukses terlaksana meskipun di era new normal, di antaranya KKL, pengurusan HAKI para dosen, ISBN buku dosen, workshop dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, walaupun di era new normal agenda P3M tetap bisa terlaksana dengan baik. Seperti kegiatan KKL, pengurusan HAKI, ISBN dan beberapa kali workshop. Tentu ini merupakan hasil kerjasama yang baik dengan para dosen dan dukungan dari para pimpinan” tutur Muhlisah

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada P3M yang terus aktif membuat program untuk peningkatan kompetensi para dosen dan penguatan akreditasi instansi dan program studi. Beliau berharap bahwa dengan kerjasama yang baik dari civitas akademika STAIN, semua agenda P3M dapat terwujud dengan baik dan tuntas.

Seperti diinformasikan, bahwa sudah banyak HAKI karya ilmiah dosen STAIN Madina yang telah terbit. Juga beberapa ISBN buku dalam waktu singkat ini.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :