Berita / Akademik

Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Prodi PIAUD Gelar Whorkshop di STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Maret 2023


PANYABUNGAN- Dalam menginovasi dan implementasi kurikulum merdeka belajar Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menggelar kegiatan workshop di Aula Serbaguna Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina), pada Jumat 17 Maret hingga Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag melalui panggilan video zoom meeting dan didampingi para Wakil Ketua, dihadiri oleh Ketua Prodi PIAUD Kholidah Nur, S.Ag., MA dan para dosen, panitia beserta mahasiswa selaku peserta workshop.

Ketua Panitia Sartika Dewi, M.Hum dalam paparannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dari awal persiapan hingga berlangsungnya workshop ini.

"Terimakasih khususnya untuk narasumber yang telah berkesempatan hadir dan memenuhi undangan kami. Terimakasih juga untuk seluruh panitia umumnya yang telah bersusah payah dalam mensukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PIAUD Kholidah Nur mengatakan bahwa, selamat datang kepada para narasumber di STAIN Madina yang insha allah akan berbagi ilmu untuk Prodi PIAUD.

"Sudah hadir dihadapan kita bersama yang kita dambakan, dan insya allah akan berbagi ilmu dengan kita semua, jangan lupa kepada seluruh peserta untuk bertanya, karena ini merupakan ilmu bagi kita semua," katanya.

Ditambahkannya Ketua Prodi Kholidah, narasumber yang sengaka didatangkan dari jauh akan membimbing bagaimana nanti implementasi kurikulum di pengajaran anak usia dini.

"Ingat anak-anak (mahasiswa) sekalian, ini bukanlah strategi atau proses pembelajaran antara dosen dengan mahasiswa, melainkan antara guru AUD dengan siswa di PAUD," tambahnya.

Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, dan menajadi ilmu yang bermanfaat dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar untuk Prodi PIAUD.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber dari Universitas Negeri Padang yakni, ibu Dr. Yaswinda, M.Pd yang dalam kesempatan itu menyampaikan materi tentang inovasi dan implementasi kurikulum merdeka belajar untuk Prodi PIAUD.

Di akhir kegiatan narasumber diberikan cendera mata dan piagam penghargaan oleh Prodi PIAUD STAIN Madina beserta melakukan foto bersama seluruh peserta workshop.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :