Berita / Akademik

Prodi MD STAIN Madina Undang Pakar Untuk Sempurnakan Kurikulum Menuju Kampus Merdeka Belajar

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 11 April 2021


Panyabungan – 11 April 2021. Prodi Manajemen Dakwah menggelar workshop evaluasi dan penyempurnaan kurikulum menuju kampus merdeka belajar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STAIN Madina (10/04/2021).

Ketua Prodi MD STAIN Madina, Siti Rahmah Harahap, M.A., dalam sambutannya menyampaikan terkait perkembangan Prodi MD secara umum.

“Prodi MD dengan bentuk kurikulum yang sudah berjalan saat ini, mampu menarik minat sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah, namun untuk menyesuaikan dengan munculnya konsep kurikulum kampus merdeka belajar, kita mengharapkan masukan dan gagasan dari narasumber untuk penyempurnaan” kata beliau

Pada akhir sambutannya, Rahmah berharap bahwa dengan konsep kurikulum yang dibuat, luaran atau lulusan dari Prodi MD dapat bersaing dalam dunia kerja.

Acara yang dimoderatori oleh Elismayanti Rambe, M.Kom.I., ini menghadirkan pakar akademisi dan praktisi. Yaitu, Ketua Jurusan MD UIN SU, Dr. Hasnun Jauhari, Ritonga, M.A., Ketua Jurusan MD IAIN Tulungagung, Dr. Ahmad Nurcholis, S.S., M.Pd., dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Madina, Irfansyah Nasution, S.Ag., M.M.

Ketika memberikan arahan sekaligus membuka acara, Dr. H. Kohar, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan workshop yang digelar oleh Prodi MD sangat bagus untuk penyesuaian konsep kurikulum menuju kampus merdeka.

“mewakili Ketua STAIN Madina, kita sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini, karena  dengan perkembangan zaman dan teknologi yang begitu cepat, kita semua harus siap bertransformasi menyesuaikan dengan kebutuhan lapangan dan masyarakat” ujar beliau

Sementara itu, para narasumber menyepakati pada sebuah kesimpulan bahwa Prodi MD merupakan pilhan tepat sebagai jembatan menuju lapangan kerja dan dunia karir, karena lulusan dari Prodi MD dapat berkarir pada semua bidang, pemerintahan, pendidikan, perusahaan dan wiraswasta.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini dihadiri oleh dosen-dosen Prodi MD, Siti Rahmah Harahap, M.A., Elismayanti Rambe, M.Kom.I., Desiana, M.Kom.I., Nanang Arianto, M.A., dan seluruh mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :