Berita / Prestasi

Indah Tamara Lubis, Mahasiswa Prodi TBI STAIN Madina Raih Juara Putri Best Traditional Costum Dalam Kontes Putra/Putri Sumatera Utara 2022

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 September 2022


Panyabungan - 1 September 2022. Indah Tamara Lubis, Mahasiswa STAIN Madina Program Studi Tadris Bahasa Inggris dinobatkan menjadi Putri Best Traditional Customs pada ajang Putra Putri Sumatera Utara tahun 2022, di Medan (13/8/2022).

Pemilihan Putra Putri Sumut yang diadakan setiap sekali setahun, bertujuan untuk mengajak generasi muda  untuk memiliki kepedulian membangun  bangsa.

Sebagai pembimbingnya Dina Syarifah Nasution, M.Pd Dosen Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina mengatakan bahwa untuk kegiatan Putra Putri Sumut ini minimal yang harus dikejar adalah pretasi pada nominee Best Tradisional Customs. Beliau menyampaikan bahwa menjadi Putri Best Traditional Custom 2022 memang sudah di inginkan Indah sebelumnya.

Disisi lain, Indah mengatakan persaingan pada nominasi ini sangat kompetitif, "pakaian adat masing-masing daerah memiliki ciri khasnya tersendiri, para peserta terlihat memukau dan cantik-cantik, sehingga tantangan yang Indah hadapi adalah bagaimana mempresentasikan pakaian adat daerah agar terlihat semakin menarik, serta bagaimana memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya lewat media sosial". Ujarnya.

Namun melalui dukungan dari berbagai grup serta kawan-kawan alumninya mulai dari SD sampai SMA serta dukungan civitas akademika STAIN Madina yang menguatkan presentasinya di depan juri membawa pakaian tradisional mandailing yang ditampilkan oleh Indah menjadikannya terpilih sebagai Putri Tradisional Customs.

"Alhamdulillah, Indah akan terus berusaha sehingga dapat memberikan kotribusi kepada kampus STAIN Madina dan dapat mengenalkan kampus STAIN Madina serta pakaian adat Mandailing Natal kepada masyarakat luas." Ucapnya penuh syukur.

Indah menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya untuk Ketua STAIN Madina, Kepala P3M, Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, seluruh civitas akademika STAIN Madina yang telah mendukungnya. Ucapan terimakasih juga ia ucapkan kepada Pemda Mandailing Natal, Ketua DPRD, dan Kapolres Mandailing Natal, dalam hal ini yang secara langsung memberi support kepada Indah dua hari sebelum keberangkatan dengan menjamu makan siang di rumahnya Dinas Kapolres Mandailing Natal.

Pada kesempatan yang lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah digapai oleh Indah. Beliau mengucapkan selamat atas pencapaiannya tersebut. Sebagai Ketua STAIN Madina beliau bersyukur dapat menjadi bagian dari prestasi yang ia raih.

"Kita bangga kepada Indah, beliau membuka mata kita bahwa mahasiswa STAIN Madina memiliki potensi mereka di bidang masing-masing. Semoga ini menjadi pendorong bagi mahasiswa kita yang lain untuk terus menggali potensinya. Sukses selalu buat Indah." Ujar Dr. Sumper.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :