Berita / Prestasi

PGMI Cup Tournament Futsal, Tim B SDN 081 Panyabungan Berhasil Raih Juara I

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 15 Mei 2023


PANYABUNGAN- Pada kontestasi Tournament Futsal yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA) antar Sekolah Dasar sederajat, Tim B SDN 081 Panyabungan berhasil meraih juara I dan berhak mendapatkan piala bergilir PGMI Cup I.

Berlokasi di lapangan Futsal STAIN Mandailing Natal, pembukaan turnamen tersebut berlangsung pada hari Jum'at 12 Mei 2023 kemarin. Adapun turnamennya sendiri akan berlangsung selama 3 hari yaitu sejak 12 sampai 14 Mei 2023.

Kegiatannya dibuka oleh Ketua STAIN Madina yang diwakili Waka 3 Ibu Dr. Irma Suryani Siregar, M. Pd dan ditutup oleh Ketua Program Studi (Prodi) PGMI STAIN MADINA yang diwakili oleh Sekretaris Prodi PGMI ibu Rahmi Seri Hanida, M. Pd. Turut hadir Dosen Pembimbing Ahmad Rosyadi Nasution beserta para Dosen lainnya.

Adapun peserta yang ikut dalam kontestasi ini diantaranya, Anrekal Tim, Tim A dan B SDN 081 Panyabungan, SDN Inpres Sipolu-polu, SDIT Al-Munawar, SDIT Al-Husnayain, GMC Tim, RBR Tim, SDIT Al-Furqon, MIN Model Panyabungan, SDN 401 Panyabungan, Telkom Tim, dan SDIT Adnani Panyabungan.

Sementara itu, untuk juara I dan mendapatkan piala bergilir berhasil diraih oleh Tim B SDN 081 Panyabungan, juara II diraih oleh Tim ASDN 081 Panyabungan, dan sebagai juara III Tim dari Telkom sedangkan diposisi harapan I ada Tim dari GMC. 

Selain itu, ada juga pemain terbaik atas nama Zulfitrah yang merupakan peserta dari Tim Telkom. Tidak hanya itu, saat kompetisi para peserta terlihat antusias dalam mengikuti pertandingan.

Ketua Prodi PGMI STAIN Madina, Parulian Siregar, M.Pd mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menilai bahwa kegiatan ini sarat akan manfaat dari segi solidaritas antar lembaga, sportifitas dan juga nilai-nilai kekeluargaan. 

"Saya pribadi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PGMI Cup 1 ini secara sportif, aman dan lancar. Harapannya, semoga dengan dengan adanya kegiatan ini bisa menyalurkan bakat bagi anak-anak generasi bangsa di bidang olahraga futsal," katanya Minggu 14 Mei 2023.

Ditambahkan Ka Prodi Parulian, sebelum menutup kegiatan tersebut, juga menginformasikan bahwa Prodi PGMI sama dengan Prodi PGSD yang Konsentrasinya pada guru kelas, namun dengan muatan keagamaan lebih banyak dari PGSD.

"Tahun ini Prodi PGMI kita merupakan prodi favorit dengan jumlah peminat terbanyak pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022/2023. Dengan mengucapkan Alhamdulillah acara PGMI Tournament Futsal Cup I ditutup," pungkasnya.(nfe)

Ayo semangat STAIN Madina menuju IAIN.

Share To :