Berita / Prestasi

Jelang Milad STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., Ajak Civitas Akademika Solidkan Tim Untuk Sosialisasi Kampus dan SPAN UM-PTKIN

Humas - 23 Januari 2021


Panyabungan – Sabtu, 23 Januari 2021. Aktif melayani dan mencerdaskan anak bangsa, usia kampus STAIN Madina akan genap 3 tahun pada 25/1/2021. Meskipun masih berusia seumur jagung, namun STAIN Madina sudah menorehkan nama dalam beberapa kategori penghargaan.

Untuk infromasi, bahwa pada beberapa waktu yang lalu, STAIN Madina telah meraih penghargaan sebagai peringkat kedua dalam hal pengelolaan anggaran (14/12/2020), sebagai peringkat pertama dalam hal Penatausahaan BMN (26/11/2020).

Kemudian pada pelaksanaan SPAN UM-PTKIN tahun 2020, STAIN Madina mendapatkan penghargaan semua kategori yang diserahkan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T., pada acara peluncuran SPAN UM-PTKIN tahun 2021 di UIN Raden Intan Lampung (13-15/1/2021).

Pada momen itu STAIN Madina memperoleh penghargaan sebagai terbaik pertama dalam hal jumlah pendaftar tertinggi, terbaik pertama publikasi, dan terbaik ketiga presentasi kehadiran tertinggi SEE.

Jadi, pada momen menjelang milad ini, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan arahan agar momen milad dapat digunakan sebagai kesempatan untuk mensosialisasikan kampus STAIN Madina dan SPAN UM-PTKIN.

“Mudah-mudahan momentum milad ini dapat kita manfaatkan untuk terus mensosialisasikan kampus kita dan sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021/2022” ujar beliau

Beliau juga mengajak seluruh Keluarga Besar STAIN agar mensyukuri atas anugerahNya dan amanah yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, mari kita bersyukur, pada harlah ke 3 ini, kita bagian dari Keluarga Besar STAIN Madina. Tentu ini kesempatan yang diamanahkan oleh pemerintah dan anugerah dari Allah Swt. Jadi, sebagai bentuk syukur itu, maksimalkan potensi untuk mencerdaskan anak bangsa, dan berikan pengabdian pada negeri ini” kata beliau

Kemudian, beliau menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika STAIN Madina harus sama-sama membangun soliditas, keharmonisan dan kerjasama yang baik antara seluruh civitas akademika di kampus.

Selain Membangun tim kerja yang solid, beliau juga mengarahkan agar saling menghormati dan menghargai antara satu sama lain serta tanpa merasa lebih baik dari saudara dan teman yang lain, karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tanpa merasa superioritas dari yang lain.

Pada akhir arahannya beliau mengajak seluruh civitas akademika STAIN Madina untuk mengembangkan kampus dengan sikap mulia dan terhormat, yaitu profesionalitas dan proporsional.

Semoga STAIN Madina semakin jaya, Keluarga Besar STAIN Madina tetap mampu memberikan pengabdian terbaik untuk nusa, bangsa dan agama.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :