Berita / Prestasi

Juskamnur Dalimunthe Mahasiswa Prodi MBS STAIN Mandailing Natal Raih Beasiswa Tambang Emas Martabe

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 06 Agustus 2024


Panyabungan - Selasa, 06 Agusutus 2024. PT. Agincourt Resources menyalurkan beasiswa Beasiswa Martabe Prestasi tahun ajaran 2024/2025 kepada 494 siswa tingkat sekolah dasar hingga universitas. Beasiswa senilai total 4,32 miliar tersebut diberikan kepada penerima manfaat di Aula Sopo Daganak, Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum'at 2 Agustus 2024. Beasiswa diserahkan secara simbolik oleh Bupati TapSel Dolly Pasaribu dan General Manager PT Agincourt Resources, Rahmat Lubis. Penyerahan beasiswa juga dihadiri oleh Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan Dr. H. Kasman, MA  dan Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Andy Hakim, M.M. Pada Jum'at, (02/08/2024).

General Manager & Deputy Direction Operations PT.AR, Rahmat Lubis, mengatakan tujuan utama Program Beasiswa Martabe adalah memberikan kesempatan kepada individu dari keluarga prasejahtera untuk mengakses pendidikan yang berkualitas. Harapannya, program ini dapat membantu mengembangkan potensi dan membuka peluang bagi generasi muda dari Tapanuli Selatan - Madina untuk meraih cita-cita mereka serta berkontribusi secara positif pada pembangunan bangsa.

“Kami cukup lama dikenal sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga sangat peduli terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Komitmen kami terhadap kesejahteraan masyarakat tercermin dalam berbagai inisiatif sosial yang telah dilaksanakan selama ini, salah satunya di bidang pendidikan,” ujar Rahmat.

Melalui program Beasiswa Martabe Prestasi, PTAR memberikan bantuan finansial kepada siswa berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera. Sejak pendaftaran dibuka pada medio Maret lalu, dilanjutkan dengan verifikasi dokumen dan wawancara selama beberapa bulan, hingga pada 2 Agustus 2024 digelarlah Penganugerahan Beasiswa Martabe Prestasi.

Dr. Kasman merasa bersyukur dan mengapresiasi raihan Ananda Juskamnur Dalimunthe. Dr. Kasman menyampaikan amanat agar capaian ini menjadi momentum untuk terus mengasah kemampuan diri.

"Pencapaian ini adalah bukti dedikasi dan komitmen Ananda dalam meraih prestasi. Beasiswa ini adalah bentuk penghargaan atas doa dan usaha Ananda, dan saya berharap ini akan menjadi motivasi untuk terus berprestasi di masa depan". Ujar Dr. Kasman.

Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah STAIN Mandailing Natal, Andy Hakim, M.M merasa bangga atas raihan Jaskamnur Dalimunthe, dan berharap raihan ini dapt menjadi baru pijakan untuk terus belajar hingga kelak Jaskamnur dapat menjadi berkat bagi orang banyak.

Ketua STAIN Mandailing Natal juga turut memberi apresiasi atas capaian Juskamnur Dalimunthe. Beliau berpesan agar beasiswa ini tidak hanya dimaknai sebagai bantuan finansial semata, melainkan juga sebagai inspirasi dan semangat baru untuk terus belajar dan berkembang.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :