Berita / Prestasi

Mahasiswa STAIN Madina Ikuti SeIBa Internasional Festival di UIN Imam Bonjol Padang

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 26 September 2024


Padang – Kamis, 26 September 2024. Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) mengukir prestasi di kancah internasional dengan berpartisipasi dalam SeIBa Internasional Festival yang digelar di UIN Imam Bonjol Padang. Acara ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Kamboja juga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Se- Indonesia.

Kontingen STAIN Madina yang diketuai oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A mengirimkan sejumlah delegasi untuk berkompetisi dalam berbagai lomba, seperti Puitisasi Quran, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Hifzil Quran, Pop Solo, dan Baca Puisi. Kehadiran mahasiswa STAIN dalam festival ini tidak hanya menunjukkan dedikasi mereka terhadap seni dan budaya Islam, tetapi juga memperkuat hubungan antarnegara di kawasan Asia Tenggara.

Ketua STAIN Madina yang juga merupakan ketua Forum Rektor Se- Sumatera Prof. Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, dalam sambutannya pada acara pembukaan SeIBa ke-2 menyampaikan bahwa Festival ini diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran budaya dan pengetahuan antarnegara, sekaligus meningkatkan semangat kompetisi di kalangan mahasiswa untuk lebih mengembangkan bakat mereka dalam bidang seni dan agama. Dengan semangat yang tinggi, para delegasi khususnya STAIN Madina siap bersaing dan menunjukkan kualitas terbaik mereka di pentas internasional ini.

Ayu Meita Siregar, M.Pd sebagai Pelatih sekaligus Official yang membersamai peserta perwakilan STAIN Madina mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan bagi Mahasiswa STAIN Madina untuk dapat tampil di event bergengsi ini. "Kami berharap bisa memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan di Perlombaan maupun Pertunjukan, ia juga berharap bahwa kolaborasi dalam event ini dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan negara-negara tetangga," ujar Ayu Meita.

Semangat delegasi STAIN Madina, selamat berkompetisi.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :