Berita / Kemahasiswaan

Kegiatan Temu Ramah HMPS HPI STAIN MADINA Dengan HMPS HPI UIN SYAHADA Padang Sidimpuan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 13 Juni 2024


Panyabungan – Kamis, 13 Juni 2024. Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS HPI) STAIN Mandailing Natal Periode 2023-2024 mengadakan kegiatan Studi Banding  bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (Fasih) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dengan mengangkat tema "Menjalin Hubungan Kerjasama dengan Rasa Kekeluargaan Guna Meningkatkan Inovasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam yang Aktif dan Berkualitas". Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (Aula Fasih) UIN Syahada Padangsidimpuan pada Rabu, (12/07/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dipanitiai oleh pengurus HMPS HPI, Fasih UIN Syahada yang diketuai Ayub Harahap, Halim Muda Siregar sebagai sekretaris panitia dan Ar-Ridho sebagai bendahara panitia.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Fasih UIN Syahada, Bapak Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A yang sekaligus membuka acara Studi Banding tersebut. Beliau juga menitip salam kepada Ketua STAIN Madina, Bapak Prof. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., juga kepada Kaprodi HPI STAIN Madina, Ibu Rita Defriza, M.H., dan Sekprodi HPI STAIN Madina, Bapak Ahmad Faisal, M.H.I.

Hadir juga Kaprodi Hukum Pidana Islam, Fasih UIN Syahada Bapak Risalah Basri Harahap, S.H.I., M.A. yang memberikan arahan dan himbauan agar tetap kondusif dalam acara Studi Banding, saling bertukar pengalaman, dan bersama-sama menjalin hubungan yang baik dan produktif untuk kedepannya antar HMPS HPI, Fasih UIN Syahada dan HMPS HPI STAIN Madina. Setelah berjalannya acara di lanjutkan dengan saling bertukaran menyerahkan sertifikat penghargaan atas terjalinnya silaturahmi dan kerjasama dalam Studi Banding tersebut, dan dilanjut dengan foto bersama Wakil Dekan III Fasih UIN Syahada, Kaprodi HPI Fasih UIN Syahada dan seluruh kepengurusan HMPS HPI, Fasih UIN Syahada dan HMPS HPI STAIN Madina.

Ketua HMPS HPI, Fasih UIN Syahada, Said Aqil Munawar Siregar mewakili seluruh kepengurusan HMPS HPI, Fasih UIN Syahada  menyambut hangat kedatangan Rombongan HMPS HPI STAIN Madina di kampusnya. Dalam sambutannya, ia mengucapkam terimakasih atas Studi Banding yang terlaksana setelah sekian lama direncanakan bersama dengan HMPS HPI STAIN Madina.

Abdul Haris Nasution selaku Ketua HMPS HPI STAIN Madina pun turut berterimakasih juga atas sambutan hangat dari seluruh kepengurusan HMPS HPI, Fasih UIN Syahada. Dalam sambutannya beliau mengucapkan "Saya sangat berterimakasih atas sambutan hangatnya kepada seluruh kepengurusan HMPS HPI, Fasih UIN Syahada. Semoga dengan terlaksananya acara Studi Banding ini kita akan terjalin silaturahmi dan kerjasama antar HMPS HPI baik dari HMPS HPI, Fasih UIN Syahada dan HMPS HPI STAIN Madina yang sama-sama kita banggakan."ungkap Abdul Haris.

Setelah acara pembukaan, berlanjutlah ke acara "kenal-kenalan" antara para pengurus HMPS HPI, Fasih UIN Syahada dan para pengurus HMPS HPI STAIN Madina. Setelahnya, dilanjutkan dengan makan siang sebelum akhirnya bersama-sama sholat dzuhur berjamaah di Masjid An-Nur, UIN Syahada Padangsidimpuan.

Usai sholat dzuhur berjamaah, berlanjut berkeliling area UIN Syahada. Mulai dari berjalan-jalan sambil berdiskusi santai mengelilingi gedung Fasih UIN Syahada, sampai ke perpustakaan UIN Sayahada dan kemudian membaca buku bersama di sana.

Alhamdulillah. Acara demi acara telah selesai dilewati dan tiba lah saatnya rombongan berpisah. Sebelum  meninggalkan UIN Syahada, masih menyempatkan bersalam-salaman dan terakhir melakukan foto bersama kembali sebagai "cenderamata" Studi Banding bersama HMPS HPI, Fasid UIN Syahada Padangsidimpuan sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke kampus STAIN Madina.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :