Berita / Kemahasiswaan

Prodi Ekonomi Syariah STAIN Madina Dorong Dosen dan Mahasiswa Dalam Kegiatan Kemasyarakatan

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 26 November 2021


Panyabungan – 26 November 2021. Ketua Prodi Ekonomi Syariah STAIN Madina, Edi Marjan, M.E., mendorong dan mengajak dosen-dosen untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Dalam beberapa kesempatan beliau juga melibatkan mahasiswa untuk ikut terlibat terjun ke tengah-tengah masyarakat.

“kami berusaha melibatkan mahasiswa untuk kegiatan-kegiatan yang akan bersentuhan dengan masyarakat atau khalayak. Selain mensosialisasikan Prodi ES, mereka juga mendapatkan pengalaman” ujar beliau

Pada momen Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H, Edi Marjan juga mengajak seluruh pengurus HMPS Ekonomi Syariah yang dinakhodai Adek Saputra untuk menggelar acara peringatan bersama-sama dengan masyarakat Banjar Pagur di Kota Siantar.

Pada acara itu, Edi Marjan Nasution, M.E., memberikan apresiasi kepada seluruh HMPS Ekonomi Syariah yang telah sukses menggelar kegiatan kemasyarakatan bersama-sama dengan warga masyarakat (13/11/2021).

“kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat banjar Pagur atas kerjasama ini, terimakasih juga kepada seluruh pengurus HMPS dan mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk kita semua” ujarnya

Pada kesempatan itu, panitia mengundang Ustadz Syarifullah Rangkuti, S.Pd., dari kota Pekanbaru. Beliau menyampaikan bahwa umat akan tetap mempunyai identitas jika selalu meneladani sifat dan sosok Nabi Muhammad saw.

Sebagai informasi, selain mahasiswa Prodi ES, hadir pula dalam kegiatan ini Tokoh dan Pemuka masyarakat Banjar pagur, Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., dan Dosen Prodi ES, Faisal Affandi, M.E.I., Andy Hakim, M.M., Jureid, M.E.I., Erni Yusnita Siregar, M.E., Enni Sari Siregar, M.E., dan Ika Merdeka Wati Siregar, M.Si.

Pada acara penutupan, Edi Marjan memberikan penghargaan kepada masyarakat sebagi sebuah simbol kerjasama.

 Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :