Berita / Kampus

Ketua STAIN Madina Berikan Tahniah Kepada Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 25 Agustus 2021


Panyabungan – 25 Agustus 2021. Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Bupati Mandailing Natal. Kehadiran beliau disambut langsung dengan hangat dan bersahabat oleh H. M. Ja'far Suhairi Nasution dan Atika Azmi Utami Nasution, M. FIN., selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Pada kesempatan itu, Ketua STAIN memberikan ucapan tahniah dan do’a selamat kepada Bupati dan Wakil bupati.

“kami ucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati atas amanah ini, mudah-mudahan lancar dalam menjalankan amanah” kata beliau

Untuk diketahui bahwa Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi resmi melantik HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utami Nasution sebagi Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) periode 2021-2024 di aula Tengku Rizal Nurdin kantor Gubernur Sumut, pada Kamis (22/7/2021).

Selanjutnya beliau juga menjelaskan perkembangan dan rencana yang sedang disiapkan agar STAIN MADINA bisa segera bertranformasi menuju IAIN MADINA. Sebab, dalam proses ini, masalah SDM dan sarana dan prasarana merupakan hal yang sangat penting sebagai tolak ukur kesiapan lembaga.

“dalam rencana besar ini kita sedang berbenah terkait penataan dan persiapan yang dibutuhkan kampus kita, mulai dari SDM dan administrasi lainnya. Kami yakin dengan dukungan Pemerintah daerah gawe besar ini akan segera dapat dirasakan oleh masyarakat Mandailing Natal khususnya” papar beliau

Mendengarkan paparan dari Ketua STAIN, Bupati Madina, H.M. Ja’far Suhairi Nasution langsung menyambut dengan antusias. Beliau menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Mandailing Natal pada saat ini memang sangat konsen dengan pembenahan perkembangan pendidikan.

“selain pembangunan seluruh asfek Mandailing Natal yang kita rencanakan. Saat ini Program kerja Pemda akan banyak terfokus pembenahan perkembangan pendidikan di Madina. Karena itu kita sangat mendukung penuh untuk kemajuan STAIN Madina” tutur beliau

Pada kesempatan itu juga, H.M. Ja’far Suhairi Nasution mengarahkan langsung agar Wakil Bupati, Atika Azmi Utami Nasution segera membentuk tim internal Pemkab dalam rangka percepatan STAIN Madina menuju IAIN Madina.

Sebagai penutup pada pertemuan itu, Bupati mengatakan siap bergandengan tangan bersama untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal. Bismillah, kita mulai segala proses ini dengan ikhlas, jika kita Ikhlas segala sesuatunya akan Allah mudahkan", tutup beliau dalam sambutannya.

Sebagai tambahan informasi, dalam pertemuan itu turut hadir Wakil Ketua I Dr. H. Kasman, MA., Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, MM., Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A dan sejumlah pejabat dan dosen STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :