Berita / Kampus

Resmikan Jalan Baru Menuju Komplek Pendidikan; Bupati Ajak Civitas Akademika STAIN Madina Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Kabupaten Mandailing Natal

Humas - 19 Agustus 2020


Panyabungan – Pada hari ini (19/08/2020) seluruh civitas akademika kampus STAIN Mandailing Natal menghadiri peresmian pembukaan akses jalan baru menuju kampus STAIN Madina. Dalam kegiatan ini, turut hadir Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution, Tokoh Masyarakat Madina H. Ismail Hakim Lubis (Haji Atas), Wakil Ketua I Dr. H. Kasman, M.A, Wakil Ketua II Dr. H. Kohar, M.M, Kabag AUAK Irfan Musthofa, M.A, Para Kadis Pemkab Madina, serta sejumlah pejabat lainnya.

Mengawali acara, Dr. Daud Batubara mempersilahkan H. Ismail Hakim Lubis untuk mewakili para pemilik tanah/lahan yang akan dijadikan jalan menuju Komplek Pendidikan (STAIN Madina) memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa mereka sebagai pemilik tanah/lahan sangat mendukung untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal.

“saya sangat senang bisa turut berkontribusi untuk pembangunan jalan menuju STAIN Madina. Kalau kita bekerjasama kita akan kuat. Mari bersama-sama membangun pendidikan di Madina ini” kata beliau

Sedangkan Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan dalam arahannya, bahwa beliau memberikan apresiasi kepada seluruh pemilik lahan yang telah merelakan tanahnya untuk digunakan menjadi jalan umum.

“saya sangat terharu atas kebaikan para bapak/ibu yang telah rela memberikan tanahnya untuk digunakan jalan menuju komplek pendidikan kita. Untuk itu saya ucapkan terimakasih. Kemudian, untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal dan masa depan masyarakat Mandailing Natal mari bersama-sama memberikan yang terbaik sesuai dengan bidang kita masing-masing” tutur beliau

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemkab Madina juga sangat mendukung upaya alih status STAIN Madina menjadi IAIN. Diakhir arahannya beliau memerintahkan para dinas terkait akan terus memantau dan turun tangan untuk pengerjaan jalan baru tersebut sampai tuntas.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, turut menyampaikan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat yang telah mewakafkan tanahnya. Dan beliau juga berharap semoga niat baik dari Pemerintah Kabupaten Madina dan pemilik tanah dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Untuk informasi, bahwa ketika terjadi banjir bandang beberapa waktu yang lalu, akses jalan menuju STAIN Madina sempat terputus dan tidak bisa dilewati kenderaan. Namun, atas inisiatif dari sejumlah pejabat STAIN Madina dan Pemkab Madina, maka dibuka akses jalan baru sekitar 350 M. Ayo Semangat! STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :